Home Roda Niaga Mercedes-Benz Conecto Tawarkan Bentuk Bus Gandeng

Mercedes-Benz Conecto Tawarkan Bentuk Bus Gandeng

497
0
Bus Gandeng Mercedes-Benz

Warsaw – Daimler Buses memperkuat cengkeramannya di Timur Tengah dan Eropa bagian barat dengan merilis Mercedes-Benz Conecto.

Mercedes-Benz Conecto merupakan bus kota, dan membidik para pengusaha yang sangat sensitif dengan harga dan fokus kepada Total Cost of Ownership (TCO) terendah. Dua kawasan di atas dinilai oleh Daimler Buses memiliki dua karakter tersebut.

Bus ini diklaim mengeluarkan emisi minimal karena mesin OM 470 yang memenuhi standar EURO VI.

Selain mesin itu, untuk pertama kalinya Conecto dibekali dengan pilihan bahan bakar gas (BBG) sehingga memungkinkan dipasarkan di negara-negara berbasis gas seperti Turki. Meski demikian, Daimler menyatakan tetap memproduksi dan menjual Conecto generasi sebelumnya EURO III bagi negara-negara yang masih membutuhkannya.

Untuk masalah keselamatan, Daimler Buses menancapkan electronic stability programme ESP di Conecto versi tunggal dan Mercedes-Benz ATC (Articulation Turntable Controller) untuk Conecto gandeng sekaligus suspensi mandiri di depan demi menyuguhkan standar keselamatan  dan kenyamanan tinggi.

Untuk versi tunggal, Conecto memiliki panjang 12,13 meter dan 3 pintu. Sementara versi bus gandeng Conecto G menampilkan panjang 18,12 meter dan 4 pintu. [Idr]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here