Home Kendaraan Niaga Truk Daimler Perlihatkan Desain Baru Truk 2018 Freightliner Cascadia

Daimler Perlihatkan Desain Baru Truk 2018 Freightliner Cascadia

802
1

Detroit – Salah satu perusahaan otomotif asal Jerman, Daimler baru saja memperkenalkan versi terbaru redesign 2018 Freightliner Cascadia truk. Ini adalah full redesign pertama sejak truk diperkenalkan pada 2007.

Sebagai truk model tahun 2018 yang akan memasuki masa produksi di awal tahun depan hadir dengan desain yang lebih aerodinamis, lekukan tubuh yang lebih halus dan dengan penambahan windshield.

Martin Daum, CEO Daimler Trucks North America mengatakan bahwa Cascadia terbaru menawarkan berbagai peningkatan, termasuk peningkatan efisiensi bahan bakar hingga 8 persen dibandingkan dengan model saat ini, konektifitas yang lebih canggih agar perusahaan bisa memonitor dimana kendaraan berada, berbagai sistem keamanan canggih yang sekarang sudah umum digunakan pada mobil penumpang.

“Ini merupakan kendaraan terdepan bila dilihat dari efisiensi bahan bakar dan masih banyak peningkatan yang ada,” kata Daum.

Truk Freightliner Cascadia terbaru hadir dengan peningkatan baik pada eksterior maupun interior. Daum mengatakan bahkan Daimler fokus pada peningkatan kabin untuk menawarkan jok yang lebih nyaman, redesain ruang untuk pengemudi jangka panjang dengan menambah transmisi otomasi manual yang mempermudah kendaraan dikendarai. Suspensi depan juga diperhalus.

Truk baru hadir dengan dapur pacu mesin diesel terbaru perusahaan yang menawarkan 400 hp dan torsi dengan angka yang sama.

“Kami ingin memiliki truk yang menjadi pilihan armada besar di Amerika Utara,” kata Daum.

Dia juga mengatakan bahwa dengan peningkatan, dapat membantu perusahaan untuk lebih mudah mempertahankan sopir. Dimana perpindahan sopir menjadi masalah utama dalam industri.

Interior 2018 Daimler Freightliner Cascadia Terbaru

Desain baru truk membuat kabin lebih senyap, hal ini dikarenakan peningkatan pada pintu. Salah satu layout yang ada dengan dua kursi, satu tempat tidur, penerangan LED, dan banyak colokan listrik. Terdapat juga tempat layar TV berukuran 26 inci dan tempat penyimpanan yang lebih besar.

Daimler berencana untuk terus memproduksi Cascadia saat ini untuk dua tahun k edepan dengan mulai memproduksi model baru tahun depan. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here