Home Kendaraan Niaga Bus Setelah 150 Unit, Tahun Ini Laksana Kirim Lagi 15 Unit Bus Baru...

Setelah 150 Unit, Tahun Ini Laksana Kirim Lagi 15 Unit Bus Baru ke Fiji

1879
0
Karoseri Bus Laksana GIIAS www.otoniaga.com

Jakarta – Setelah berhasil mengirim 150 unit bus garapannya sejak tahun 2009 lalu, kini Karoseri Laksana tengah menyelesaikan penggarapan 15 unit lebih bus anyar untuk Republik Fiji. Bus pesanan negara di wilayah Pasifik Selatan itu, terdiri dari berbagai varian.

“Ada New Nucleus yang merupakan medium bus. Kemudian All New Proteus, Nucleus 3, Legacy, All New Legacy SR-1, dan Discovery HD,” tutur Export Manager Karoseri Laksana, Werry Yulianto, kepada Otoniaga, melalui pesan singkat, Rabu (14/9).

Dia menyebut, semua bus ini akan dikirim ke negara itu pada tahun ini. Hal itu, lanjutnya bisa terealisasi karena proses penggarapan sudah mendekati penyelesaian akhir.

Laksana Legacy Sky SR-2 GIIAS 2016
Laksana Legacy Sky SR-2 GIIAS 2016

Ekspor pertama kali bus besutan Laksana terjadi pada tahun 2009. Saat itu bus yang diekspr adalah model Nucleus 3. Setelah pesanan bus ukuran besar dan sedang pun terus mengfalir sehingga berbagai model juga melenggang di jalanan Republik Fiji.

Sehingga kalau ditotal hingga pertengahan tahun ini sudah ada 150 unit bus buatan karoseri Laksana yang diekspor ke Fiji. Dan kini, 15 unit akan dikirim lagi ke negara tersebut.

Selama ini, bus-bus dari Laksana itu di bangun di atas berbagai chassis. Antara lain, Scania K-360IB, Hino R-260, A-235, Hino RM dan lain-lain. Selain lembaga pemerintah, pemesan bus karoseri asal Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, itu juga dari kalangan pelaku usaha pariwisata. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here