Home Roda Niaga Strategi Layanan Purnal Jual Mercedes-Benz, Latih Mekanik Bus 1 Tahun

Strategi Layanan Purnal Jual Mercedes-Benz, Latih Mekanik Bus 1 Tahun

303
0

Jakarta – Sebagai wujud pelayanan purna jual kepada Perusahaan Otobus (PO) yang menggunakan produknya, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menggelar program Bus Technical Training. Pelatihan ini juga dimaksudkan agar pengguna bus Mercedes bisa mengikuti perkembangan teknologi bus asal Jerman tersebut.

Keterangan pers MDBI menyebut, angkatan pertama pelatihan telah diwisuda pada akhir pekan lalu (23/9) di Ciputat, Tangerang Selatan.Pelatihan angkatan pertma tersebut diikuti 14 trainee dari 6 perusahaan operator bus.

Mereka menempuh pelatihan selama satu tahun, yakni dari September 2015 hingga September 2016. “Para teknisi yang memiliki kemampuan dan kecakapan teknis sangat dibutuhkan oleh perusahaan, terutama di saat terjadi masalah pada kendaraan mereka,” tutur Ralf Kraemer, Managing Director for Commercial Vehicle MBDI.

Menurutnya, pelatihan yang diberikan terdiri dari 80% praktik dan 20% teori. Pelajaran teori terdiri dari perawatan, servis, dan diagnosis masalah terkait mesin, sasis, dan kelistrikan, pada kendaraan lawas hingga yang terbaru.

Selain sebagai wujud komitmen MBDI dalam layanan purna jual kepada pelanggan , pelatihan seperti ini juga dimaksudkan agar para pengguna bus Mercedes-Benz bisa mengikuti perkembangan varian maupun teknologi yang ada. Sementara, semakin beragamnya varian dan teknologi yang digunakannya, maka potensi permasalahan juga kian beragam.

“Dengan pelatihan ini, kami menunjukan kepada pelanggan kami bahwa Mercedes-Benz tidak hanya fokus pada penjualan. Tetapi, kami peduli akan transportasi bus dengan memastikan kendaraan terjaga secara aman di tangan para lulusan trainee kami,” ujar Kraemer. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here