Home Kendaraan Niaga Truk Modifikasi Truk Tema Vocaloid Hatsune Miku di KAMT 2016

Modifikasi Truk Tema Vocaloid Hatsune Miku di KAMT 2016

5956
0
Modifikasi Truk Hatsune Miku Karoseri Budhi Karya Jaya

Yogyakarta – Kendaraan truk memang identik dengan laki dan macho. Hal ini dikarenakan truk sebagai media transportasi barang yang memiliki tuntutan tinggi dengan perjalanan yang lama. Akan tetapi pada kontes akbar modifikasi truk (KAMT) tahun ini, hadir dengan beragam truk yang berkesan feminin. Salah satunya adalah truk berkelir pink milik karoseri Budi Karya Jaya.

Dian Kristanti, pemilik karoseri Budi Kaya Jaya asal Pati, Jawa Tengah mengatakan bahwa pemilihan warna sebenarnya tergantung pada keinginan konsumen, namun modifikasi kali ini yang berkesan feminin besar pengaruhnya dari pemilik saat ini yang seorang perempuan. “Pemilihan warna sendiri sebenarnya tergantung pada pilihan para customer, jadi kalo warna pink atau motif warna stiker juga tergantung pada konsumen. Jadi kami tidak fokus modifikasi harus seperti ini, adakalanya juga kami memberikan warna biru, putih atau juga hitam yang garam, tergantung konsumen,” jelasnya.

“Pada modifikasi saat ini, BKJ memang yang memegang perempuan, mungkin jadi salah satu alasan. Jadi kali ini kami ingin memperlihatkan bahwa truk juga bisa tampil feminin ataupun jantan seperti yang sudah biasa ada,”

Truk modifikasi bertema vocaloid Hatsune Miku dengan kelir pink itu hadir dengan basis Mitsubishi Colt Diesel Fe74hdv (4×2).  Perubahan truk dengan model bergaya scania ini seperti wildope Mercedes-Benz, spion custom dan tentu saja berbagai hiasan cutting sticker menarik. Bagian depan modifikasi full variasi karya karoseri Budi Karya Jaya kali ini hadir dengan stiker bertuliskan Hatsune Miku serta tampilan karakter vocaloid Miku.

modifikasi-truk-hatsune-miku-kamt-2016-02

Pada bagian samping mulai dari pintu dengan karakter Miku yang menjalar hingga box truk serta berbagai tulisan seperti ‘Hatsune’. Sedangkan pada bagian belakang truk, masih memperlihatkan karakter vocaloid miku dengan dipadukan baju dari karakter anime kill la kill. Selain itu, bagian belakang juga diberikan aksesoris spoiler layaknya mobil balap yang membuatnya terkesan gagah juga feminin.

Pada bagian interior, senada dengan modifikasi bagian eksterior, hadir dengan kesan warna pink yang dipadukan dengan warna putih. Terlihat berbagai aksesoris berkesan feminin, seperti boneka hello kitty serta seat belt yang juga diberikan ornamen itu. Beberapa penambahan pada interior seperti tape double dim (pioner) Power Monoblock Impuls, Speaker Impuls, parametic Impuls, dan subwoofer impuls.

Mitsubishi dengan tema warna pink dengan stiker Hatsune Miku sendiri sebenarnya merupakan model tahun 2015 yang dipermak ulang untuk memberikan kesan feminin yang lebih. Biaya yang digunakan memodifikasi truk tersebut total Rp 100 juta lebih, dengan detail interior sekitar Rp 85 jutaan. Proses pengerjaan truk Hatsune Miku ini menghabiskan waktu sekitar 1,5 bulan. Produk ini merupakan full variasi. Menggunakan ala scania, truk sebenarnya keluar pada 2015 akhir namun dirombak kembali untuk menjadi model baru 2016 dengan tema anime dan lebih feminin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here