Home Kendaraan Niaga Truk Ini Biaya Modifikasi Truk Rebecca Pemenang Superbest Sticker KAMT 2016

Ini Biaya Modifikasi Truk Rebecca Pemenang Superbest Sticker KAMT 2016

36261
0
Modifikasi Truk Rebecca asal Malang di KAMT 2016 02 www.otoniaga.com

Yogyakarta – Untuk menghadapi ajang Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) 2016 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta akhir pekan lalu, Dwi Candra, salah pemilik truk asal Malang menghabiskan sekitar Rp 9 jutaan memodifikasi truk Rebecca.

Truk modifikasi Rebecca ini merupakan Mitsubishi Colt Diesel Canter tahun 2011 milik Chandra DCassava. Untuk mengikuti kontes modifikasi truk, Chandra kembali memoles truk dengan konsep yang ingin tampil beda namun tetap memainkan cat bernuansa ceria dengan dipadukan stiker. “Agar terlihat truk dari Malang tidak seperti truk lainnya dengan motif yang sudah umum. Dan dengan desain terlihat simple,” terang Chandra.

Pengerjaan modifikasi truk Rebecca dikatakan berlangsung selama sebulan. “Truk ini digunakan sehari-hari untuk kerja, namun untuk mengikuti kontes ini, hampir selama sebulan truk di rumah,” jelasnya.

Untuk membuatnya siap tampi menawan di kontes tahunan ini, Chandra menjelaskan bahwa dia merogoh gocek sekitar Rp 9 jutaan. “Biaya untuk merehab dalam sekitar Rp 5 jutaan, sedangkan untuk bagian eksterior, stiker dan lukis sekitar Rp 4 jutaan, jadi total sekitar Rp 9 jutaan. Tapi perubahan paling kentara dari harian khusus mengikuti KAMT 2016 hanyalah bagian luar, stiker dan lukis,” papar Chandra.

Modifikasi Truk Rebecca asal Malang di KAMT 2016
Modifikasi Truk Rebecca asal Malang di KAMT 2016

Memang truk tampil menarik. Pada bagian depan, terlihat perpaduan antara warna putih, kuning dan merah dengan banyak tulisan “Rebecca”. Spion kiri berlabur warna merah, sedang spion kanan berlabur warna kuning. Truk yang hadir dengan tampilan sisi kanan dan kiri yang berbeda desain. Di sisi samping kiri, terlihat kombinasi warna putih, merah dan ungu. Terlihat banyak tulisan yang meramaikan truk. Seperti Wonderful Indonesia, Radar Ngalam, Malang Raya Truk Lover dan banyak lainnya. Pelek berwarna merah dan ungu, mengikuti warna cat body yang dimiliki.

Sedangkan di bagian kanan, hadir dengan warna kuning yang juga tampil menawan dengan tulisan menarik seperti ‘Celebrity Truck’, ‘Other Only Can Follow’ dan logo autovision. Dan pada bagian belakang, bertemunya warna kuning dan ungu dengan ditengah terdapat gambar wajah seorang wanita yang seakan memperlihatkan sosok Rebecca itu sendiri. Tidak lupa di bagian belakang juga terdapat beberapa tulisan menarik, salah satunya adalah ‘Peringatan Pemerintah, Naik Mobil Ini Menyebabkan Anda Bahagia & Lupa Segalanya’.

Pada bagian Interior truk, Chandra mengambil tema warna merah dipadu putih. Untuk memberikan kenyamanan lebih, terdapat LCD screen besar dibagian tengah serta cup holder di dashboard.

Untuk ke depannya, Chandra mengatakan bahwa bila desain yang pilihnya sudah mulai banyak yang meniru dan diterapkan dalam truk, dia akan mengganti kembali desain truk miliknya. Biasanya truk berganti desain selama sekitar 6 bulan sekali.

Tidak sia-sia, dengan berbagai ubahan yang dimiliki, truk Rebecca ini berhasil menyabet kategori stiker dalam kompetisi modifikasi truk KAMT 2016. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here