Home Roda Niaga Ini Info Terbaru Truk Pickup Mercedes-Benz

Ini Info Terbaru Truk Pickup Mercedes-Benz

137
0

Paris – Kemitraan strategis antara Daimler AG dan Renault-Nissan Alliance memasuki tahun ketujuh pada 2016. Banyak proyek telah dan sedang dikerjakan oleh mereka.

Dalam pertemuan antara dua pemimpin Dieter Zetsche, Chairman of the Board of Management of Daimler and Head of Mercedes-Benz Cars, serta Carlos Ghosn, Renault-Nissan Alliance Chairman and CEO, akhir September 2016, di Paris, terungkap bahwa jadwal pengembangan truk pickup 1-ton Mercedes-Benz masih dalam lintasan yang benar.

Pickup truck tersebut berbasis Nissan NP300 Navara dan Renault Alaskan, dan akan menjadi truk pickup pertama Mercedes-Benz. Daimler sendiri akan merekayasa dan mendesain truk itu untuk kepentingan pasar Eropa, Afrika Selatan, Australia dan Amerika Latin.

Meski demikian produksinya akan dilakukan di pabrik milik Renault-Nissan di Cordoba Argentina dan Barcelona Spanyol.

Bulan depan Daimler akan membeberkan sejumlah informasi mengenai truk ini seperti desain, strategi.

“Kemitraan antara Daimler dan Renault-Nissan Alliance telah tumbuh dan matang,” kata Carlos Ghosn. “Hal ini didasarkan pada semangat kerjasama dan kepercayaan yang telah diperkuat selama bertahun-tahun. Hasilnya jelas menguntungkan kedua pasangan. Dengan berbagi biaya pengembangan dan produksi, kami telah mampu masuk ke segmen baru dan menawarkan para pelanggan kami kendaraan-kendaraan lebih menarik dengan teknologi dan fitur terbaru dengan harga lebih kompetitif. ”

Kemitraan dimulai pada April 2010, di mana masih terbatas mengerjakan 2 proyek terutama untuk kawasan Eropa. Sejak saat itu proyek-proyek berikutnya bergulir. Salah satu contohnya kini Anda bisa melihat smart fortwo EV, smart cabrio EV dan smart forfour EV berbagi platform dengan Renault Twingo.

Proyek truk pickup 1-ton Mercedes-Benz diumumkan pada April 2015. Ketertarikan Daimler dengan Nissan Navara (Frontier) karena Nissan merupakan pabrikan terbesar kedua dai segmen truk pickup 1-ton dan telah menjualnya sejak lebih dari 80 tahun. Sejak tahun 1933, Nissan sukses menjual lebih dari 14 juta truk pickup 1-ton di dunia.

Nissan NP300 Navara yang berbagi arsitektur dengan Mercedes-Benz diluncurkan pada Juni 2014. Saat ini Nissan merakit Navara di Thailand dan Meksiko. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here