Home Roda Niaga Ford Buka Rahasia Sukses Ford Transit

Ford Buka Rahasia Sukses Ford Transit

100
0
Ford Transit
Ford Transit Eropa

Cologne – Tahun lalu keluarga Ford Transit telah menjadi van kargo terlaris di dunia dengan penjualan hampir 400.000 unit berdasarkan data dari IHS Markit.

Di Amerika Serikat, Ford Transit merupakan van niaga penuh (full-size commercial van) terlaris dengan menguasai pasar sebesar 40% dari Januari – September 2016 (naik dari 36% pada tahun 2015). Kuatnya permintaan kendaraan ini menempatkan penjualan van Ford terbaik sejak tahun 1978.

IHS Markit mencapat pula bahwa Transit menjadi van terlaris di United Kingdom sejak 1984.

Dalam 25 bulan terakhir IHS Markit mencatat pertumbuhan penjualan kendaraan niaga Ford dari 10,8% meniadi 12,9% di Eropa. Ini membuat Ford menjadi brand paling laris di kelas kendaraan niaga untuk pertama kalinya sejak 18 tahun. Tentu saja prestasi tersebut didukung oleh luasnya keluarga Transit (Transit, Transit Custom, Transit Connect dan Transit Courier).

Di China, Transit menjadi pemegang sertifikat “van dan bus ringan terlaris” berdasarkan informasi dari China Insurance Information Technology Company.

Kunci keberhasilan Ford Transit tidak lain karena Ford Motor Company mengembangkannya untuk pasar dunia.

“Kami fokus membangun  berdasarkan kepemimpinan global yang jelas di segmen truk, van dan kendaraan komersial,” kata Raj Nair, Ford executive vice president, Global Product Development, and chief technical officer. “Sementara produsen-produsen lain hanya menawarkan formasi van mereka secara regional, Ford telah memecahkan kode pada pengembangan arsitektur van global yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kawasan.”

Para pelanggan Transit di Amerika Serikat sangat menyukainya karena kendaraan ini andal, fleksibel dan cerdas, menurut Julie Ellenberger, Ford brand manager for Transit, Transit Connect and E-Series.

Kesuksesan Transit tidak datang begitu saja karena kendaraan ini sebenarnya sudah memiliki sejarah panjang, keluar dari pabrik Langley, Inggris, pada 9 Agustus 1965.

Penjualan total Ford Transit sejak dilahirkan tahun 1965 hingga kini melebihi 8 juta unit. Ini pencapaian luar biasa, dari hanya satu model sampai menjadi beberapa model di era modern. Ford mencatat, setiap 180 detik seorang pelanggan membeli Ford Transit. [Itn]

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here