Home Rest Area Terinspirasi Food Truck Mahasiswi di Arab Ini Bisnis Fashion Truck

Terinspirasi Food Truck Mahasiswi di Arab Ini Bisnis Fashion Truck

389
0
Salah satu fashion truck di Arab Saudi yang dioperasikan oleh seorang mahasiswi Dalal binti Taleeb-Arab News

Riyadh – Seorang mahasiswi program komputer King Saud University di Riyadh, Arab Saudi, membuka bisnis butik di atas truk atau disebut sebagai fashion truck. Dia mengaku ide kreatifnya muncul setelah terinspirasi maraknya food truck.

Kepada Saudi Press Agency dan ArabNews, Dalal binti Taleb – nama mahsiswi itu- menyebut dirinya kerap menyaksikan food truck yang bertebaran di berbagai sudut kota. Truk-truk yang dioperasikan sebagai gerai makanan itu selalu ramai dikerubuti para wanita muda hingga dewasa.

Melihat fakta itu, tiba-tiba muncul ide cemerlang, jika truk makanan bisa membetot perhatian dan minat konsumen begitu tinggi akan jauh lebih tinggi juga jika yang ada di truk itu pakaian, aksesoris, dan kebutuhan para wanita. Terlebih, dengan truk yang merupakan gerai mobile, sangat cocok dengan kondisi di Arab Saudi, dimana para wanita membutuhkan privasi yang tinggi.

“Trailer (truk) fashion merupakan metode yang sangat nyaman bagi orang-orang ini (wanita) untuk berbelanja. Selain itu, (fashion truck) juga menawarkan keleluasaan untuk memilih apa yang mereka inginkan atas merek-merek berkualitas tinggi dengan harga yang wajar sepanjang tahun. Sebab (truk) ini bisa berjalan kemana saja dan bisa mereka temui, tanpa harus membayar ongkos perjalanan (ke mall atau butik kondang),” paparnya.

Semangat Dalal semakin kuat berkat dorongan para desainer Arab Saudi yang terus menghasilkan karya-karya bagus. Terlebih usaha skala kecil menengah yang juga ingin menampilkan hasil produk mereka dengan harga yang wajar.

“Aku bersyukur. Para pembeli puas dengan produk yang aku pasarkan. Tapi keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari jaringan yang aku bina dari awal yaitu membangun jaringan dari orang-orang terdekat mulai dari keluarga, kerabat, saudara, dan teman-teman,” ucapnya.

Kini, Dalal berkeinginan untuk menyediakan fasilitas kemudahan bagi para penyandang disabilitas di truknya. Selain itu, dia akan membuat truk fashion khusus untuk aksesoris dan kebutuhan anak-anak. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here