Home Roda Niaga Angsuran Kredit  Pickup Daihatsu Hi-Max Cuma Rp 90 Ribu Per Hari 

Angsuran Kredit  Pickup Daihatsu Hi-Max Cuma Rp 90 Ribu Per Hari 

585
0
Daihatsu Hi-Max

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM)  bersama beberapa lembaga pembiayaan – salah satunya Astra Credit Companies (ACC) – menggelar program pembelian secara kredit pickup Daihatsu Hijet versi baru atau Hi-Max secara kredit. Dengan tenor atau masa kredit empat tahun, angsuran per hari hanya Rp 90.000-an.

“Dengan harga untuk versi standar  yang  ada saat ini, perhitungan dari kami  ketemu rumusan, jika masa kredit atau tenor empat tahun, dan dengan down payment sekitar 15%, besaran angsuran per harinya Rp 90.000-an. Atau dengan kata lain, setara dengan Rp 2,7 juta per bulan,” papar Deputy Chief Sales Officer ACC, Ezar Kumendong, saat ditemui di sela acara peluncuran Daihatsu Himax di Jakarta, Kamis (10/11).

Ezar menyebut tak membatasi bidang usaha calon kreditur atau konsumen yang akan membeli kendaraan tersebut. Namun yang pasti, kata dia, ACC akan melihat kelayakan nasabah untuk mendapatkan persetujuan kredit dari kemampuan cash flow atau arus kas perusahaan atau orang yang bersangkutan.

Ukuran yang gampang untuk melihat aspek kemampuan calon nasabah itu adalah total pendapatan yang dikurangi untuk biaya operasional usaha, berbagai kewajiban yang harus dibayar oleh calon nasabah, serta biaya operasional dan perawatan kendaraan jika sudah mereka miliki.

“Nah, sisa penghasilan itulah yang akan menjadi patokan, apakah yang bersangkutan memenuhi kriteria mampu untuk menanggung beban kredit. Dan satu lagi, aspek keberlangsungan usahanya. Itu panduan yang paling gampangnya,”  jelas Ezar.

Dia meyakini, saat ini sektor usaha segmen UKM dan skala besar di perdagangan ritail mengalami pertumbuhan yang cukup siginifikan. Sementara, banyak di antara mereka yang berniat untuk melakukan ekspansi usaha.

Seiring dengan ekspansi itulah, lanjutnya, dibutuhkan kendaraan operasional sebagai sarana penunjang bisnis. Sedangkan, Daihatsu Hi-Max dia nilai memenuhi harapan pelaku usaha karena selain cocok dengan lingkungan di mana mereka berada yakni perkotaan yang memiliki ruang dan jalan yang sempit, serta berbanderol terjangkau.

Pernyataan seupa diungkapkan Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra. Menurutnya, banderol  Rp 95,3 – 103,3 juta on the road Jakarta, sangat masuk akal. Terlebih jika melihat berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Fitur yang dimiliki mulai dari dimensi ukuran, kapasitas muatan yang sebesar 750 – 1.000 kilogram, keiritan bahan bakar yang mencapai 13 km/liter, adalah beberapa diantara sederet keunggulan yang ditawarkan.

“Tentu Daihatsu telah melakukan berbagai kajian sebelum menentukan harga, selain kualitas juga aspek lain sebagai pembanding. Sebagai contoh saat akan meluncurkan varian pickup Daihatsu Gran Max. Hasilnya, pickup ini mampu menjadi pemimpin pasar. Bukan hanya karena kualitasnya saja yang bagus, tetapi dari sisi harga juga sangat affordable dan reasonable,” paparnya. (baca : Daihatsu Hijet Baru 1.000 cc Diklaim Jagoan di Jalanan Sempit).

Sementara, Executive Officer Ressearch & Development PT ADM, Pradipto Sugondo mengatakan, Hi-Max yang mengusung mesin Daihatsu Ayla itu mulai diproduksi pada bulan lalu. Sehingga, kata dia, unit pickup tersebut sudah tersedia di 222 outlet Daihatsu di seluruh Indonesia.

Pickup ini ditargetkan terjual 250 unit saban bulannya. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here