Home Kendaraan Niaga Daihatsu Hi-Max, Diklaim Jagoan di Jalanan Sempit

Daihatsu Hi-Max, Diklaim Jagoan di Jalanan Sempit

156
1
Daihatsu Hi-Max

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Kamis (10/11) resmi meluncurkan pickup Daihatsu Hijet versi baru, Hi-Max. Kendaraan niaga bermesin 1.000 cc ini diklaim sebagai jagoan di jalan sempit.

“Body pickup ini berukuran kompak dengan kemampuan manuver yang baik di jalan sempit. Selain itu, mampu membawa beban yang cukup. Harganya pun terjangkau. Itulah tiga keunggulan pickup ini,” tutur Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra, di sela peluncuran, di Jakarta, Kamis (10/11).

Menurutnya, panjang pickup ini 3.395 milimeter (mm). Lebar dan tinggi, masing-masing 1.475 mm dan 1.770 mm.

Sementara, jarak sumbu rodanya 1.900 mm. Jarak pijak roda depan 1.315 mm, dan jarak pijak roda belakang 1.300 mm.

Sedangkan tinggi dari tanah atau ground clearance 160 mm. Radius putar minimum 4,0 meter, dengan berat kosong 1.730 kilogram.

Pickup ini dibekali mesin KR-DE DOHC berkapasitas 998 cc tiga silinder. Mesin ini menyemburkan tenaga hingga 57 PS pada 5.000 rpm dan torsi 8,7 kgm pada 4.000 rpm.

“Dengan spesifikasi ini tepatlah jika pickup ini disebut jagoan di jalan sempit. Jagoan dan pahlawan bagi pebisnis dan perekonomian Indonesia,” jelas Amelia.

Pickup yang dilabeli nama Hi-Max itu ditawarkan dalam dua varian. Pertama, varian standar dengan 1 way deck, audio 1 din/MP3. Varian kedua, standar AC & PS yang dilengkapi air condition, electric power steering, dan sliding driving seat.

“Daihatsu Hi-Max hadir untuk mendukung sektor usaha sesuai harapan pemerintah agar industri otomotif menyediakan kendaraan yang mampu bermanuver di jalanan sempit perkotaan,” papar Deputy Chief Executive PT Astra International – Daihatsu Sales Operation, Supranoto Tirtodidjojo.

Harga Daihatsu Hi-Max Rp 95,3 juta. Sedangkan untuk varian Daihatsu Hi-Max AC & PS dihargai Rp 103,3 juta on-the-road Jakarta.

Rata-rata konsumsi bahan bakarnya 13 kilometer per liter. Kapasitas angkutan 750 – 1.000 kilogram. “Kami sudah melakukan tes di berbagai kondisi jalanan mulai di pedesaan dan perkotaan,” jelas Pradipto Sugondo, Executive Officer Ressearch & Development PT ADM.

Sekarang sudah tersedia di 222 outlet Daihatsu di seluruh Indonesia. Ditargetkan saban bulannya terjual 250 unit. (Ara)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here