Home Roda Niaga Ini Cara Hino Pacu Dealer Beri Layanan Terbaik ke Konsumen

Ini Cara Hino Pacu Dealer Beri Layanan Terbaik ke Konsumen

195
0

Tangerang – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Customer Satisfaction Contest (CS Contest) 16 -17 November. Kontes tahunan ini dimaksudkan sebagai cara mengapresiasi dan memotivasi tim dealer untuk meningkatkan kemampuan teknis dalam melayani pelanggan.

“Acara ini juga sekaligus menjadi ajang evaluasi kinerja jajaran 3S (Sales, Service, dan Sparepart) Hino. Sebab, Hino berkeyakinan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. Oleh karena itu, diperlukan tenaga kerja yang andal dan terpercaya. Untuk itu aktifitas pengembangan sumberdaya manusia sangatlah penting untuk dilakukan oleh Hino bersama jajaran dealer,” papar Presiden Direktur PT HMSI, Hiroo Kayanoki, di Training Center Hino, Jatiuwung, Tangerang, Rabu (16/11).

Dia menegaskan, melalui kontes yang kali ini bertema ‘We Represent Hino Total Supporter’ itu setiap individu diharuskan memiliki pemahaman dan kemampuan yang sesuai standar HMSI. Sehingga, lanjutnya, mereka mampu memberi solusi yang terbaik dan melampaui harapan konsumen.

Sebab, seluruh materi tes yang akan diberikan kepada peserta sangat berkorelasi dengan konsep total support Hino. Selain itu, materi itu juga sesuai dengan kondisi pasar saat ini dan kebijakan terbaru dari HMSI.

Sementara, Senior Executive Officer After Sales HMSI, Irwan Supriyono menyebut kontes tahun ini diikuti 350 orang peserta dari seluruh dealer yang ada di Indonesia. Mereka, lanjutnya, telah Melawati tahapan seleksi yang ketat oleh masing-masing dealer.

“Dan berbeda dengan tahun lalu, pada kontes kali ini ada penambahan dua kategori yaitu kategori Hoyu Manager dan kategori Field Advisor,” ungkapnya.

Kategori Hoyu Manager akan diuji kemampuannya dalam mengolah data dan memberikan strategi 3S untuk memberikan support bagi pelanggan. Sedangkan di kategori Field Advisor materi yang dilombakan adalah cara memberikan solusi program support servis kendaraan Hino dan sekaligus mendata profil konsumen Hino.

“Dengan penambahan dua kategori itu maka ada sembilan kategori yang diperlombakan,” kata Irwan.

Kategori itu adalah, salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, hoyu manager, dan field advisor. “Pada CS Contest kali ini kami menambahkan skill show dari staf HMSI. Sehingga, para peserta dapat membawa pengetahuan baru setelah kontes ini selesai,” imbuhnya,” imbuhnya.

Direktur Sales & Promotion HMSI, Santiko Wardoyo menambahi, kontes ini merupakan bagian dari komitmen layanan purna jual Hino. Kontes digelar saban tahun karena kebutuhan dan keinginan pelanggan yang merupakan para pebisnis juga terus berkembang.

“Ini sesuai dengan komitmen kami bagaimana menjadikan bisnisnya semakin mudah. Karena kondisi dan lingkungan berkembang maka kemampuan layanan juga harus dikembangkan secara terus menerus,” ucapnya. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here