Home Roda Niaga Pasar Kendaraan Niaga Naik, Penjualan Mitsubishi Fuso Meningkat

Pasar Kendaraan Niaga Naik, Penjualan Mitsubishi Fuso Meningkat

218
0

Jakarta – Berdasarkan data PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), permintaan pasar kendaraan niaga secara keseluruhan meningkat 24,6% pada kuartal I 2017.

Peningkatan ini otomatis juga dinikmati oleh Mitsubishi Fuso di mana angka penjualannya sebanyak 13.041 unit atau meningkat 22% dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 10.689 unit.

Distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia ini optimis di semester kedua atau setelah Lebaran, kondisi pasar akan terus mengalami peningkatan.

KTB mentargetkan perolehan pangsa pasar di angka 48%, dengan peningkatan volume penjualan 10% dari tahun lalu.

Pada 2016 pasar kendaraan niaga secara nasional turun 12,4%, di mana berimbas kepada penjualan Mitsubishi Fuso -14,3%. Tahun lalu penjualan Mitsubishi Fuso sebesar 33.061 kendaraan.

KTB optimis pada 2017 pasar kendaraan niaga perlahan akan mulai bangkit. Banyak potensi yang dapat meningkatkan pasar kendaraan niaga, di antaranya ruas tol Trans-Jawa dan Trans-Sumatera yang akan beroperasi mulai tahun 2017. Sebanyak 6 ruas tol baru akan siap beroperasi di tahun ini sehingga diharapkan dapat mempermudah proses distribusi berbagai komoditas.

Peresmian puluhan pusat logistik berikat di berbagai wilayah juga diharapkan dapat mempercepat proses pengaturan logistik sehingga diharapkan dapat memberikan efek positif terhadap aktivitas kendaraan niaga. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here