Home Kendaraan Niaga Bus Rute Bus di Inggris Kini Lebih Mudah Dikenali dengan Warna Kendaraan

Rute Bus di Inggris Kini Lebih Mudah Dikenali dengan Warna Kendaraan

380
0

Oxford – Dua armada bus baru berwarna oranye dan kuning mulai beroperasi di Oxford, dan menjadi kota pertama di Inggris yang menjalankan armada bus dengan kode warna kendaraan untuk mempermudah penumpang mengetahui rute yang dilalui.

Penggunaan warna ini sudah dicanangkan sejak 2015 ketika Oxford Bus Company – bagian dari operator bus Go-Ahead – mengumumkan akan melakukan re-brand pada 11 layanan rute dengan warna yang berbeda. Armada pertama hadir dengan warna pink dan beroperasi pada rute City5, antara Oxford Railway Station, Cowley dan Blackbird Leys.

Warna selanjutnya adalah armada bus berwarna ungu, melayani rute City4 dari Wood Farm menuju Abingdon, rute City6 dengan bus berwarna hijau melayani rute pusat kota ke Wolvercote.

Armada terbaru yang bergabung berwarna oranye dan hijau, menggunakan bus hybrid listrik. Bus oranye akan beroperasi pada rute City8 dan City9 antara Barton dan Risinghurst, sendangkan bus warna kuning melayani rute City3 antara Iffley Road dan Rose Hill. Untuk armada bus warna merah dan biru tetap sama.

Hugh Jaeger, juru bicara Oxford Bus Company, mengatakan, “Seluruh bus baru sudah berstandar Euro 6, micro hybrid yang telah memenuhi standar emisi.”

Managing Director, Phil Southall, mengatakan bahwa sebelumnya bus akan mendapatkan livery baru ketika melakukan pembaharuan untuk menghindari biaya lebih, namun dengan warna baru yang beroperasi, tidak hanya membuat kota lebih berwarna, namun juga mempermudah para penumpang mengetahui bus mana yang harus mereka naiki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here