Home Roda Niaga Truk Heavy Duty Tata Prima 2528 Hadir di GIIAS 2017

Truk Heavy Duty Tata Prima 2528 Hadir di GIIAS 2017

146
0

Tangerang – Dalam gelaran Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperkenalkan model kendaraan niaga terbarunya yaitu Tata Prima LX 2528.K yang hadir dalam segmen truk heavy duty.

Truk tipe tripper terbaru dari Tata Motors Indonesia ini secara spesifik dirancang khusus untuk digunakan di medan off-road baik di areal pertambangan maupun pembangunan infrastruktur.

“Seiring semakin baiknya harga komoditas di Indonesia serta meningkatnya proyek infrastruktur, ini merupakan saat yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan truk Tata Prima LX 2528.K. Ketangguhannya menghadapi medanoff-roadekstrim di area pertambangansudah kami uji selama lebih dari 2,5 tahun dan hasilnya sangat memuaskan,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Tata Prima LX 2528.K menggunakan sistem penggerak 6×4 yang membuatnya tangguh dan mampu mengatasi medan off-road di area pertambangan manapun di Indonesia. Ketangguhannya antara lain berkat sasis yang lebih kuat, ban khusus yang dirancang untuk medan off-road, dan suspensi yang kokoh.

“Penggunaan sistem penggerak yang andal memastikan minimnya tenaga yang hilang dari mesin ke roda sehingga tingkat efisiensi yang ditawarkan truk ini sangat tinggi. Ditambah lagi dengan interval perawatan berkala yang lebih panjang serta harga komponen yang rendah dan terjangkau, Tata Prima LX 2528.K jelas menawarkan nilai ekonomis yang jauh lebih tinggi bagi pemiliknya,” papar Biswadev.

Tata Prima LX 2528.K memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) hingga 25 ton, dan menggunakan mesin diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III yang berperforma tinggi dan mampu melimpahkan tenaga hingga 280 hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm.Heavy dutytruck ini hadir dengan transmisi 9-speeddan dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 87km/jam.

Kabin Tata Prima LX 2528.K memiliki desain kontemporer yang memberikan kenyamanan terbaik bagi pengemudi sehingga dapat meningkatkan produktivitasnya. Kabinnya dilengkapi 4-point suspension, tempat duduk bagi pengemudi dan posisi lingkar kemudinya dapat diatur sesuai keinginan. Kabinnya dilengkapiblowerdan penyejuk kabin (AC).

Untuk harganya, Tata Prima LX 2528.K dibanderol dengan harga jual mulai dari Rp 802.391.147 (off the road) untuk tipe CabinChassis dan Tata Prima LX2528.K Dump Truck FullKaroseri dijual dengan harga 992.500.000 (on the road)

Kehadiran Tata Prima LX 2528.K ini akan melengkapi jajaran truk Prima Series yang dipasarkan TMDI di Indonesia. Saat ini, Tata Prima jenis Tractor Head sudah banyak digunakan di berbagai wilayah di Indonesia untuk aplikasi pengangkut kargo hingga angkutan peti kemas.

Seperti semua kendaraan Tata Motors di Indonesia, Tata Prima didukung oleh program unik Customer Care TMDI yakni program “Peace of Mind”. Program ini terdiri dari garansi terbaik di kelasnya, jaminan ketersediaan suku cadang serta jaminan 24 jam pengantaran pasti sampai atau gratis jika tidak sampai.Lalu24jamx7hariOn Road Assistance. Tata Motorstelahmemiliki jaringan sebanyak 119 outlet yang terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales), 2S (Service, Spare parts) yang dinamakan Tata Certified Workshop (TCW) di seluruh Indonesia, Jawa, Sumatera, Bali dan Sulawesi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here