Home Kendaraan Bus Motobus, Solusi Perjalanan ke Luar Kota Sambil Angkut Motor

Motobus, Solusi Perjalanan ke Luar Kota Sambil Angkut Motor

340
0

Jakarta – Ingin bepergian keluar kota naik motor kesayangan, tapi tidak mau capek saat perjalanan? kini ada solusinya, layanan transportasi Motobus. Adalah bus khusus yang mengangkut motor beserta pengendaranya. Mulai beroperasi 27 Oktober 2017 mendatang, untuk tahap awal hanya melayani rute Jakarta-Bandung.

Motobus yang merupakan layanan dari perusahaan otobus (PO) dari PT Motobus Trans Nusantara menjadi yang pertama memberi solusi praktis untuk pengemudi motor yang ingin melakukan perjalanan antarkota yang membutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama dikarenakan motor tidak bisa menggunakan jalur tol.

Bus khusus angkut motor beserta pengendaranya dari Motobus ini beralamat di kawasan pulo Gebang, Jakarta Timur. Mulai beroperasi pada tanggal 27 Oktober 2017 dengan rute Jakarta – Bandung. Menggunakan armada bus double decker (Bus Tingkat) Mercedes-benz. Di dalam bus, penumpang akan dimanjakan dengan fasilitas yang nyaman mulai dari jok premium, WiFi dan USB charger, tidak ketinggalan pemandangan yang indah sepanjang perjalanan antar kota karena posisi tempat duduknya di lantai atas. Satu bus hanya dapat menampung 13 motor berkapasitas 150cc. Selain itu, motobus juga bisa melayani penumpang biasa tanpa sepeda motor.

Untuk harga tiketnya, Motobus rute Jakarta – Bandung akan mematok tarif seharga Rp 228 ribu, sudah termasuk harga angkut motor dengan rincian Rp 99 ribu untuk penumpang dan Rp 129 ribu untuk motor. Pemesanan tiket dapat dilakukan secara online melalui laman motobustiket.com yang dapat memberikan layanan tambahan seperti; Pemilihan posisi/nomor kursi sesuai dengan keinginan pada saat pembelian tiket, Layanan Check-In, posisi terakhir Bus dan Perkiraan jam kedatangan bus tersebut, Harga Diskon, Pemesanan oleh- oleh dan penggantian jadwal tiket.

Tahap awal motobus hanya melayani rute Jakarta ke Bandung, namun ke depannya secara bertahap akan beroperasi dengan rute Jakarta – Cirebon, Jakarta – Semarang, seiring dengan masuknya armada baru.