Home Kendaraan Niaga Kendaraan Taksi Listrik LEVC Masuki Tahap Akhir Pengujian

Kendaraan Taksi Listrik LEVC Masuki Tahap Akhir Pengujian

201
0
taksi listrik

London — Enam kendaraan taksi listrik berkelir hitam yang dimiliki oleh London Electric Vehicle Company (LEVC) telah memasuki tahap alhir pengujian.

Pengujiannya melintasi berbagai medan dan kondisi ekstrim seperti Arctic dan Death Valley, dan di fase terakhir berkeliaran di jalan-jalan London.

Taksi listrik ini akan dioperasikan pada 2018 jika sudah mendapat ijin dari otoritas setempat.

“Kami sangat bersemangat untuk mengirim 6 kendaraan uji kami ke jalanan London hari ini (18/10). Dibuat di Inggris, kendaraan ini disiapkan menjadi taksi terbaik di dunia untuk layanan taksi terbaik di dunia,” kata Chris Gubbey, CEO LEVC.

Taksi listrik LEVC menyediakan 6 jok, wifi, port untuk pengisian baterai & laptop, akses kursi-roda lebih baik, AC serta panoramic roof.

Tubuh kendaraan terbuat dari alumunium, diklaim lebih kuat dan lebih baik dalam melindungi para penumpang. LEVC melengkapinya dengan forward collision warning, rem darurat otonomi, dan bantuan rem darurat (emergency brake assistance).

LEVC dahulu bernama London Taxi Company (telah memproduksi taksi-taksi berkelir hitam selama 69 tahun untuk UK). Zhejiang Geely Holding Group membeli saham London Taxi Company.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here