Home Kendaraan Niaga Bus Bus Listrik Volvo 7900 Electric Siap Debut di Akhir Pekan

Bus Listrik Volvo 7900 Electric Siap Debut di Akhir Pekan

193
0

Tidak diragukan lagi masa depan bus kota adalah model kendaraan listrik dan Volvo menjadi salah satu merek terdepan dalam pengembangan bus listrik. Pabrikan asal Swedia akan menghadirkan ke pasar produk bus listrik terbaru mereka, Volvo 7900 Electric.

Dan sebelum debut resmi bus pada akhir pekan ini pada salah satu even di Belgia, Volvo Buses telah mengkonfirmasi beberapa hal fitur unggul yang akan mereka tawarkan pada bus itu.

Direncanakan mulai dijual tahun 2018, peningkatan pada bus listrik termasuk penambahan jarak tempuh hingga 200 km. Untuk mendapatkan penambahan jarak tempuh itu (dibandingkan pada versi pengembangan awal), Volvo meningkatkan kapasitas baterai. Bus listrik Volvo 7900 Electric direncanakan untuk meluncur dalam beberapa pilihan baterai, 150, 200 dan 250 kWh.

Tidak hanya itu, Volvo Buses juga meningkatkan pilihan cara untuk mengisi daya baterai. Selain penggunaan OppCharge, baterai bus dengan panjang 12 meter itu dapat diisi kembali melalui kabel, CSS, yang mana saat ini menjadi standar pengisian kendaraan listrik di Eropa.

Hakan Agnevall, President Volvo Buses mengatakan bahwa penawaran saat ini lebih cocok untuk kota.

“Ini merupakan peningkatan penting untuk kendaraan listrik kami, memberikan pelanggan kami fleksibilitas maksimum dalam pengoperasian sehari-hari. Pada jam sibuk, bus dapat beroperasi secara terus-menerus tanpa berhenti untuk melakukan pengisian daya. Baterai dapat diisi dayanya ketika penumpang sudah tidak banyak lagi. Pada rute jarak dekat, bus bahkan dapat terus berjalan sehari penuh dan pengisian daya dilakukan di malam hari,” terang Hakan.

Bus Volvo 7900 Electric akan debut pada akhir pekan ini di Busworld, even pameran bus internasional di Belgia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here