Home Roda Niaga Mitsubishi Fuso eCanter Diserahkan ke 2 Pelanggan

Mitsubishi Fuso eCanter Diserahkan ke 2 Pelanggan

240
2
mitsubishi fuso ecanter

Kawasaki — Sejumlah unit pertama truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter telah diserahkan kepada Seven-Eleven dan Yamato Transport, pada 19 Oktober 2017.

Ini merupakan salah satu tonggak sejarah Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), bagian dari Daimler Trucks Asia (DTA), karena Mitsubishi eCanter merupakan truk ringan listrik pertamanya.

“Di tengah urbanisasi yang sangat cepat, para produsen, para pelanggan yang berpikir maju, pemerintah-pemerintah kota harus bekerjasama untuk menurunkan emisi gas rumah-kaca dan membuat kota lebih hijau dan lebih tenang. FUSO telah mengambil peran kepemimpinan dalam elektrifikasi truk, dan sangat senang menyerahkan eCanter-eCanter pertama ini kepada para pelanggan,” kata Kazuo Matsunaga, Chairman of MFTBC & DTA.

Penggunaan truk listrik Mitsubishi eCanter dapat menghemat biaya operasional €1000 (setara dengan Rp 16.000.000,00) per 10.000 kilometer.

Truk dengan 6 baterai Lithium-ion ini dapat menjelajah hingga 100 kilometer dengan sekali penguisian baterai penuh. Anda akan membutuhkan waktu 11 jam untuk mengisi baterai hingga penuh jika menggunakan sistem regular 200V, tapi hanya 1,5 jam dengan sistem pengisian-cepat DC.

Penyerahan truk kepada 7-11 dilakukan di Chilled Hino Center, di Hino City, Tokyo, dan Yamato Transport di Haneda Chronogate, di Ota Ward, Tokyo. [Itn]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here