Home Roda Niaga Dealer Mercedes-Benz PRO Motor Resmi Dibuka di BSD

Dealer Mercedes-Benz PRO Motor Resmi Dibuka di BSD

276
0

BSD City – Mercedes-Benz Indonesia meresmikan pembukaan dealer baru mereka di kawasan BSD City, Tangerang (11/11). Dealer Mercedes-Benz terbaru yang terletak di kawasan pemukiman elit BSD City ini berdiri di atas lahan seluas 4.065 meter persegi dan terdiri dari 6 lantai.

Dealer PRO Motor BSD ini merupakan dealer ke-22 Mercedes-Benz di Indonesia, dan menjadi dealer Mercedes-Benz yang paling canggih se-Indonesia untuk saat ini.

“Dealer BSD ini merupakan contoh yang sempurna seperti apa dealer Mercedes-Benz seharusnya. Dengan peralatan yang paling canggih,” ujar Roelof Lamberts selaku President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) saat konferensi pers di BSD.

Roelof juga menambahkan ke depannya Mercedes-Benz akan terus menambah jumlah dealer mereka, tapi tidak di area Jakarta. “Kita akan tambah dealer di luar Jakarta, mungkin juga ke luar Jawa seperti di Pekanbaru atau Lampung. Untuk Jakarta tidak akan tambah dealer, hanya mungkin yang sudah ada di upgrade seperti yang di BSD ini,” tambahnya.

Dealer PRO Motor BSD ini merupakan dealer yang sudah mengikuti Mercedes-Benz Presentation System (MPS) II. Di mana di dalamnya sudah dilengkapi dengan Corporate Identity (CI) baru.

Selain itu, PRO Motor BSD ini juga menjadi dealer pertama yang menawarkan iShowroom dan Digital Signage. Ini adalah teknologi terkini yang paperless dan lebih canggih. Karena tenaga penjual hanya tinggal menjabarkan melalui layar sentuh berukuran 55 inci kepada konsumen mengenai produk-produk Mercedes-Benz. Dan di dalamnya sudah tersedia semua informasi mengenai produk dan juga berbagai fitur yang dimiliki.

Jadi konsumen tidak lagi membaca brosur tapi lebih merasakan seperti apa fitur dan model terbaru Mercedes-Benz melalui video dan gambar yang ada di layar tersebut.

“Karena fasilitas dan servis yang ditawarkan oleh PRO Motor ini sudah canggih, maka nilai investasinya pun lumayan besar. Sekitar Rp 250 miliar termasuk tanah, bangunan, dan peralatan,” ungkap Jongkie Sugiarto, Presiden Direktur PT Panji Rama Otomotif di BSD (11/11).

Melayani Pembelian Unit Komersial
Meskipun dealer PRO Motor BSD ini canggih dan sepertinya lebih mengutamakan kepada konsumen kendaraan penumpang. Tapi dealer ini juga menerima konsumen yang ada di sektor komersial.

“Karena di sini kan juga banyak perusahan-perusahaan dan pabrik, jadi kami tetap terima kalau ada konsumen komersial yang datang ke sini,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBDI.

Tapi sayangnya konsumen komersial hanya bisa melakukan pembelian unit saja di sini. Sementara tidak bisa melakukan servis, karena menurut Hari tempatnya tidak memungkinkan untuk servis bis dan truk.

“Mungkin kalau van masih bisa, tapi kalau truk atau bus yang besar tidak bisa servis di sini. Karena ini kawasan pemukiman, jadi lebih fokus kepada kendaraan penumpang,” tutup Hari. (Danang)