Home Roda Niaga Perkuat Bisnis, Fuso Tunjuk Distributor Baru di Vietnam

Perkuat Bisnis, Fuso Tunjuk Distributor Baru di Vietnam

324
0
Mitsubishi Rosa
Mitsubishi Rosa

Hanoi — Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) menggandeng Thaco sebagai distributor umum kendaraan-kendaraan Fuso di Vietnam.

Thaco menggantikan Mercedes-Benz Vietnam (MBV) yang selama ini menjadi mitra distributor wholesale dan perakit produk-produk Fuso di sana.

“Vietnam adalah salah satu pasar terpenting bagi strategi pertumbuhan FUSO kami di Asia Tenggara. Sebagai bagian dari produsen truk terbesar di dunia – Daimler Trucks – memilih THACO, distributor CV terkemuka di Vietnam sebagai mitra merupakan pilihan logis bagi kami. Dengan pengalaman dan dedikasinya, THACO akan membantu kami melampaui ekspektasi para pelanggan dan meningkatkan pangsa pasar,” kata Michael Kamper, Senior Vice President, Head of Sales and Marketing, Daimler Trucks Asia.

Pada 2014 MFTBC mengalihkan kegiatan bisnis FUSO dari distributor umum Vinastar ke anak perusahaan Mercedes-Benz Vietnam untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Tiga tahun berikutnya, MBV meluncurkan merek FUSO di pasar Vietnam dan memperkenalkan jajaran baru truk yang secara khusus dikembangkan untuk pasar pertumbuhan seperti Vietnam.

Portofolio produk saat ini terbentang dari tugas ringan FUSO Canter, FUSO Fighter medium duty truck, hingga truk berat seperti FJ, FZ dan FV serta bus FUSO Rosa LDT. Dengan jajaran produk ini, FUSO dapat melipatgandakan pangsa pasarnya dari tahun 2014 sampai 2016 dan menerima umpan balik yang positif dari para pelanggan.

Pada saat yang sama, Daimler telah mulai memisahkan mobil penumpang dan van secara global dan bisnis kendaraan komersialnya untuk lebih fokus pada target pelanggan yang berbeda. Pada tahun 2016, perusahaan ini mulai memperkenalkan CV Regional Sales Center yang berdedikasi di semua wilayah utama, untuk lebih dekat dengan pelanggan dan pasar, dan baru-baru ini mengumumkan untuk mengevaluasi penguatan struktur divisi dengan menciptakan entitas mandiri secara hukum untuk area Mercedes-Benz Cars & Vans dan Daimler Trucks & Buses selain Daimler Financial Services.

Setelah perpinahan, Mercedes-Benz Vietnam sepenuhnya akan fokus pada bisnis mobil penumpang Mercedes-Benz. Dealer-dealer FUSO yang ada akan dipindahkan ke jaringan dealer THACO, asalkan mereka setuju. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here