Home Kendaraan Niaga Pickup Mercedes-Benz X-Class Pickup Raih Lima Bintang Uji Tabrak NCAP

Mercedes-Benz X-Class Pickup Raih Lima Bintang Uji Tabrak NCAP

349
0

Produk pickup pertama Mercedes-Benz, X-Class baru saja mendapat lima bintang tes keselamatan yang dilakukan Euro NCAP. Mobil itu berhasil mendapatkan hasil yang sangat baik, meraih top safety hingga 90 % persen untuk perlindungan orang dewasa.

Euro NCAP mengatakan bahwa X-Class mencatatkan skor 90 % perlindungan orang dewasa, dan 87 % perlindungan anak-anak. Sedangkan perlindungan pejalan kaki meraih skor 80 % dan 77 % untuk teknologi keamanan pembantu.

“Hasil yang didapatkan X-Class ini dikarenakan body yang kuat dengan cell pelindung penumpang yang lebih kokoh dan struktur depan dan belakang yang mampu menyerap energi tabrakan, serta banyak tersedianya sistem keselamatan bagi sebuah pickup kelas menengah,” terang Mercedes-Benz dalam keterangan resmi.

Mobil pickup Mercedes-Benz X-Class sendiri tersedia dalam beberapa varian, X 220d dan X 250 d. Tidak seperti jajaran produk mobil diesel Mercedes lainnya, mobil ini tidak ditenagai oleh mesin 2.2 liter milik perusahaan yang banyak ditemui, akan menggunakan versi lebih kecil dari mesin 2,3 liter empat silinder milik Renault yang digunakan pada Navara. Dengan satu turbo, mesin mampu menghasilkan tenaga 163 hp pada model X 220 d dan twin turbo bertenaga 190 pada tipe X 250 d.

Selain mesin turbo, X-Class juga akan hadir dengan mesin bensin bertenaga 165 hp untuk pasar seperti Dubai dan Moroko. Kemungkinan menggunakan mesin QR25 2,5 liter natural aspirated yang diambil dari Nissan Teana. Seluruh model hadir dengan sistem gerak roda belakang dan transmisi manual enam percepatan, dengan model diesel dapat berganti ke sistem gerak empat roda. Transmisi otomatis tujuh percepatan tersedia sebagai opsi pada model X 250 d.

Varian tertinggi, X 350 d mulai ditawarkan pada pertengahan 2018 dengan sumber tenaga dari Mercedes sendiri, 3.0 liter turbodiesel V6 yang mampu menghasilkan tenaga 258 dan torsi 550 Nm. Varian tertinggi juga akan mendapat transmisi tujuh percepatan 7G-Tronic Plus sebagai standar dan permanen 4Matic all wheel drive, serta Dynamic Select system dengan mode mengemudi Comfort, Eco, Sport, Manual dan Offroad.

Terkait harga sendiri, di Jerman dipasarkan mulai €37,294 atau sekitar Rp 572 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here