Home Kendaraan Bus Kemenhub Adakan Program Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru 2018

Kemenhub Adakan Program Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru 2018

105
0

Jakarta – Masa libur Natal dan Tahun Baru yang cukup panjang menjadi salah satu momen masyarakat untuk melakukan mudik pulang ke kampung halaman masing-masing. Untuk itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama dengan Jasa Raharja menggelar mudik gratis Natal dan Tahun Baru. Tersedia 18 unit bus mudik gratis yang akan membawa warga untuk berangkat ke Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

Bus berangkat pada pukul 08.50 WIB dari Lapangan Parkir Sentral B Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (23/12/2017). Seremonial keberangkatan ini dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi dan Dirut PT Jasa Raharja Wahyu Wibowo, bersama Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah.

Budi mengatakan bahwa program mudik gratis ini masuk pada anggaran Kemenhub 2018 dan penyelenggaraan kali ini merupakan kali pertama Kemenhub menyelenggarakan program mudik gratis di libur Natal dan Tahun Baru.

“Memang ini belum terlampau banyak, karena ini baru pertama kalinya. Tahun depan kita coba sudah masukkan di dalam anggaran ya,” ujar Budi.

“Ke depan kita akan perpanjang lagi dan perbanyak dan kita harapkan 2018 sudah jadi agenda tetap kita. Nanti kita anggarkan,” lanjutnya.

18 unit bus mudik gratis itu mengangkut 506 orang pemudik yang bergabung dalam program mudik gratis Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here