Home Roda Niaga PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia Tangani Kendaraan Komersial Mercedes-Benz di Indonesia

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia Tangani Kendaraan Komersial Mercedes-Benz di Indonesia

317
0
Mercedes-Benz Axor dirakit di pabrik Mercedes-Benz, Wanaherang, Bogor, Indonesia

Jakarta – Sukses menggapai berbagai pencapaian yang memuaskan tahun 2017 lalu, lini bisnis kendaraan komersial Mercedes-Benz di awal tahun 2018 ini member kejutan dengan mengumumkan strategi baru operasionalnya di Indonesia. Secara resmi, Mercedes-Benz menggabungkan bisnis kendaraan niaganya, terdiri dari Daimler Trucks dan Buses, ke dalam perusahaan baru PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI).

Strategi ini diambil untuk lebih fokus dalam bisnis kendaraan niaga di Indonesia, mempercepat proses pengambilan keputusan, dan menjadi lebih fleksibel dalam memenuhi permintaan pelanggan. “Sejak 1950, Mercedes-Benz selalu berkomitmen terhadap Indonesia dengan produk-produk yang menjadi jawaban bagi kebutuhan pengembangan ekonomi negara ini. Strategi ini merupakan pembuktian lebih lanjut dari komitmen tersebut dan adalah sebuah langkah penting untuk menunjukkan dedikasi berkelanjutan kami bagi para pelanggan di Indonesia,” ujar Markus Villinger, President Director dan CEO PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Markus Villinger, CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia

DCVI bertujuan untuk mencapai kesuksesan yang lebih tinggi di tahun 2018, dengan memperkenalkan lebih banyak lagi inisiatif menarik dan produk-produk kendaraan niaga bagi para pelanggan. DCVI juga menjanjikan akan memperkenalkan lebih banyak lagi varian dan produk-produk komersial Mercedes-Benz di Indonesia, baik yang dirakit di Pabrik Wanaherang yaitu Axor maupun produk yang masih di impor seperti Actros dan Arocs.

Selain itu program customer service Mercedes-Benz yang sudah terkenal juga akan diperkuat melalui program-program menarik untuk semakin meningkatkan kepuasan pelanggan antara lain customer fleet training, flying doctor, Axor mobile workshop service dan genuine Mercedes-Benz parts. Untuk jaringan layanan purna jual sendiri, hingga akhir 2017 lalu DCVI telah memiliki 11 dealers di seluruh Indonesia dan akan bertambah di tahun 2018.

“Tahun 2017 merupakan tahun yang luar biasa bagi kami, ditandai oleh berbagai titik balik dan pencapaian dalam hal bisnis dan kepuasan pelanggan,” ujar Markus. “Investasi signifikan di pabrik Wanaherang dan peluncuran lini produk Axor yang dirakit secara lokal, telah kami perlihatkan di beberapa pameran seperti Mining Indonesia 2017 dan Konstruksi Indonesia 2017. Selain itu, produk-produk kendaraan niaga Mercedes-Benz lainnya seperti truk Actros dan bus Mercedes-Benz juga mencapai titik penjualan terbaik di Indonesia tahun lalu,” tutupnya.