Perusahaan Ini Pakai Bis Berbahan Bakar Wine

    148
    0

    Bassens — Citram Aquitaine patut menjadi contoh bagi para operator transportasi lainnya. Perusahaan transportasi asal Prancis tersebut mengoperasikan bis-bis dengan bahan bakar ED95.

    Bahan bakar bioethanol tersebut dari residu yang dihasilkan selama proses pembuatan minuman anggur (wine), dimanfaatkan oleh bis-bis Scania Interlink untuk melayani kota Bordeaux dan Blaye.

    Meski Citram Aquitaine berdiri sejak 1921 namun pemanfaatan bioethanol yang diproduksi oleh Raisinor France Alcools ini menandakan jauh dari kata kuno.

    “Gagasan tentang energi terbarukan yang diproduksi secara lokal segera memicu minat kami. Jadi kami menyatakan minat kami untuk berpartisipasi dalam tes ini untuk menentukan efektivitas dan kelangsungan hidup bioetanol dalam operasi reguler,” kata Nicolas Raud, Director of Citram Aquitaine.

    Langkah Citram Aquitaine menghilangkan limbah ini sambil mendukung industri lokal. Manfaat lingkungan potensial terbukti: dibandingkan dengan solar (diesel), bioetanol dapat mengurangi emisi CO2 hingga 90%, NOx setengahnya dan partikel 70%.

    Bioetanol juga merupakan bahan bakar alternatif paling mudah tersedia di dunia. Raisinor France Alcools telah bekerja sama dengan kilang-kilang anggur lain di daerah tersebut untuk membentuk koperasi UCVA (Union CoRaud yakin bahwa bioetanol akan lebih cocok untuk bisnisnya karena sudah tersedia secara lokal.

    Citram Aquitaine bukan satu-satunya perusahaan Prancis yang menemukan manfaat kendaraan bioethanol Scania. Keluarga Faramia saat ini mengoperasikan truk Scania berjalan di ED95 juga. Baca lebih lanjut tentang Farami di sini.opératives Vinicoles d’Aquitaine). Di situs UCVA di Coutras, 100.000 ton pomace siap diproses setiap tahun.

    “Potensi produksi dapat menggerakkan 1.000 kendaraan lokal,” kata Jérôme Budua, Direktur Raisinor France Alcools.

    Raud yakin bahwa bioetanol akan lebih cocok untuk bisnisnya karena sudah tersedia secara lokal.

    Citram Aquitaine bukan satu-satunya perusahaan Prancis yang menemukan manfaat kendaraan bioethanol Scania. Keluarga Faramia saat ini mengoperasikan truk Scania dengan ED95 juga. [Itn]

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here