Home Kendaraan Niaga Bus MAN Akan Hadirkan Bus dan Truk Listrik

MAN Akan Hadirkan Bus dan Truk Listrik

291
0
Truk Listrik MAN

OTONIAGA.com – Pabrikan bus dan Truk, MAN melebarkan produksi mereka dengan menghadirkan produk listrik, dengan versi listrik penuh truk dan bus dijadwalkan untuk debut pada ajang IAA Commercial Vehicle Show di Hannover bulan September 2018 mendatang.

Pabrikan asal Jerman itu juga memperkenalkan versi listrik van TGE, eTGe, produk dari MAN yang menjadi pesaing dari Volkswagen eCrafter.

Perusahaan mengklaim bahwa kendaraan mampu untuk melayani “seluruh kebutuhan logistik kota antara 3 dan 26 ton” dengan kendaraan listrik. Selain itu, uji coba bus listrik MAN di seluruh sejumlah kota di Eropa tidak lama lagi akan berlangsung.

Joachim Dress, CEO Man Truck & Bus AG mengatakan; “Lingkungan perkotaan merupakan tempat paling penting untuk menggunakan kendaraan komersial listrik. Jelas bahwa masa depan penumpang dan transportasi kargo adalah kendaraan listrik.”

MAN eTGM adalah kendaraan truk listrik penuh dengan body rigid yang mampu mengangkut hingga 26 ton. Truk itu hadir dengan motor listrik bertenaga 264 kW dan torsi puncak 3.1000 Nm.

Selain itu, mengikuti perkembangan kerjasama dengan sejumlah kota, diantaranya Munich, Hamburg, Wolfsburg, Luxembourg dan Paris, prototype dari bus MAN ‘Lion’ City E juga akan diperlihatkan pada ajang tersebut.

Bus merupakan kendaraan full listrik dengan motor bertenaga 270 kW dan dengan modular baterai yang melakukan pengisian daya pada stasiun bus. Uji coba bus dengan kapasitas 29 kursi itu akan dimulai pada musim gugur ini, ketika MAN berencana untuk memperkenalkan demonstrasi armada bus listrik untuk kegiatan sehari-hari.

Mereka akan mengoperasikan bus di sejumlah kota di Eropa sebelum memulai produksi tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here