Home Rest Area 8 Sopir Truk Bidik 1 Tiket ke Swedia

8 Sopir Truk Bidik 1 Tiket ke Swedia

314
0
Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018

BOGOR — Delapan pengemudi truk terbaik di Indonesia akan adu lomba irit dalam Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 di sirkuit Sentul, Bogor.

Seluruh pesesrta kompetisi yang berlangsung pada 26 Juli 2018 ini akan mengemudikan Volvo FH, Volvo FM dan Volvo FMX di jalur on-road dan off-road sepanjang 7 km dengan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) seminim mungkin.

Kompetisi tahun ini juga memasukkan putaran baru: setiap peserta harus menyelesaikan misi transportasi lebih dari 5 pos pemeriksaan — semuanya harus ditempuh dalam waktu 45 menit saja.

Kompetisi tahun ini terbukti menjadi kompetisi Volvo Trucks Indonesia terluas dan paling menantang. Volvo Trucks Driver Challenge menggantikan konsep Volvo Trucks Fuelwatch Competition yang diadakan di tahun-tahun sebelumnya dan hadir dengan semangat baru untuk mengangkat peran para pengemudi truk dan menyoroti pentingnya mengemudi yang efisien dengan tema “The Driver Makes The Difference”.

Selain menguji keterampilan para pengemudi di bidang efisiensi bahan bakar, aspek  keamanan, dan kemampuan manuver turut menjadi perhatian.

“Mengemudi kendaraan berat memang membutuhkan keterampilan khusus, tetapi mengemudi dengan efisien adalah sebuah bentuk seni. Volvo Trucks Driver Challenge menjadikan para pengemudi ini sebagai fokus khusus dan menguatkan kembali pentingnya pengemudi yang terampil dan kompeten. Ini penting bagi pengguna truk-truk kami, karena teknik mengemudi yang efisien akan berdampak langsung pada keuntungan mereka,” kata Jurn Terpstra, Managing Director Volvo Trucks Indonesia.

Kompetisi digelar oleh Volvo Trucks Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras. Delapan peserta di Sentul merupakan para pemenang dari seri-seri sebelumnya.

Juara Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 akan mewakili Indonesia di Final Dunia yang akan berlangsung di Gothenburg, Swedia, pada 13 – 14 September 2018. [Itn]V

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here