Home Kendaraan Niaga Bus Hino Pamerkan Jajaran Produk Unggulan Pebisnis di GIIAS 2018

Hino Pamerkan Jajaran Produk Unggulan Pebisnis di GIIAS 2018

375
0
Hino Ranger
Hino Pamerkan Jajaran Produk Unggulan Pebisnis di GIIAS 2018

Tangerang, OTONIAGA.com – Jaminan kelancaran transportasi yang aman dan ekonomis di masa datang menjadi salah satu latar belakang PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan produk-produk unggulannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 (2/8). Dengan membawa delapan unit truk dan bus, Hino mengusung tema “Truks and Buses that do more, be connected to customer’s future”.

“Kami terus berusaha setiap kendaraan Hino bekerja dengan optimal dan lebih banyak berkontribusi bagi bisnis pelanggan kami untuk saat ini dan akan datang, dan pada akhirnya berkontribusi secara luas kepada masyarakat. Inilah yang menjadi dasar dari tema kami di GIIAS 2018,” papar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Hino Indonesia menampilkan prroduk-produk unggulannya dalam tiga kategori utama yang ada dalam booth Hino di Hall 3A, ICE, BSD. Ketiga kategori ini menjadi area yang diklaim akan memudahkan pengunjung untuk mengetahui detail keunggulan dari masing-masing produk yang dipamerkan. Ketiga area ini adalah Environmentally Friendly, Safety in Transportation dan Total Support.

Hino Poncho EV

Pada area Environmentally Friendly, Hino menampilkan kendaraan ramah lingkungan bis Hino Poncho EV (Electric Vehicle) yang merupakan kendaraan listrik. Hino Poncho EV merupakan bis ramah lingkungan bebas emisi dengan dimensi kecil dan beroperasi nyaris tanpa suara sehingga memberikan kenyamanan optimal bagi penumpangnya. Di area yang sama, Hino juga menampilkan truk berbahan bakar compressed natural gas (CNG), yaitu Hino FM 360 Tractor Head. Truk unggulan penarik trailer container ini memiliki tenaga puncak hingga 360 PS dengan torsi maksimal 125 Kgm pada 1.200 rpm.

Sementara pada area Safety in Transportation, Hino menampilkan kendaraan yang memberikan jaminan keselamatan lebih baik bagi pengemudi dan penumpangnya. Bis Hino RN 285 Automatic Transmission misalnya, bus yang diluncurkan tahun 2017 lalu ini telah menggunakan sistem pengereman full air brake dan dilengkapi dengan anti-lock brake system (ABS). Di GIIAS, bis ini tampil dengan balutan livery khas PO Harapan Jaya dengan karoseri buatan Tentrem. Selain itu hadir juga truk ringan New Hino Dutro 130 HDL yang juga memiliki perubahan dimensi brake lining serta pompa vacuum lebih besar dibandingkan model sebelumnya, sehingga menghasilkan kemampuan pengereman lebih responsif dan jarak pengereman lebih pendek sebagai bagian jaminan keselamatan.

Terakhir, pada area Total Support, Hino kembali memajang truk favorit pengunjung GIIAS 2017 lalu yaitu Hino Truck Dakar Rally. Berbagai prestasi yang dimiliki oleh Hino Truck Dakar Rally sepanjang keikutsertaannya selama 27 tahun terakhir membuktikan bahwa trik Hino memiliki QDR atau quality, durability dan reliability yang tak terbantahkan. Yang istimewa, di tahun 2018 ini pembalap utama Hino Truck Dakar Rally yaitu Teruhito Sugawara yang telah menjadi juara Rally Dakar di kelas under 10L hadir langsung untuk menyapa para pengunjung GIIAS 2018. DI booth Hino ini juga akan ditampilkan atraksi penggantian ban Hino Truck Dakar Rally yang menarik untuk ditunggu.

Sebagai market leader medium duty truck, Hino juga menampilkan Hino New Generation Ranger FM 285 JD dump truk 6×4 yang mampu membawa beban berat di medan ekstrim sekalipun. Dilengkapi mesin diesel common rail yang memberikan tenaga optimal, namun tetap hemat bahan bakar, truk ini mampu meningkatkan efisiensi bisnis untuk meraih keuntungan maksimal. Dump truk lain yang tampil adalah Hino New Dutro 130 HD yang dilengkapi transmisi model baru (RE50) yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan kemampuan lebih baik di medan menanjak.

Hino Dutro Mobile Service

Dan sebagai pamungkas kendaraan di area Total Support, Hino menampilkan Hino Dutro mobile service yang merupakan salah satu bentuk layanan sepenuhnya kepada pelanggan. Hino Dutro mobile service ini mampu menjangkau berbagai pelosok untuk menjangkau pelanggan kendaraan Hino yag mengalami kerusakan atau hanya sekedar melakukan perawatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here