Home Roda Niaga Truk Otonom Hyundai Tuntaskan Pengujian di Highway

Truk Otonom Hyundai Tuntaskan Pengujian di Highway

615
0

SEOUL — Hyundai Motor telah menyelesaikan perjalanan truk otonom level 3 di jalan bebas hambatan. Perusahaan ini menjadi produsen pertama di Korea Selatan yang menyelesaikan proyek kendaraan otonom di highway.

Hyundai Xcient dengan membawa kargo melaju sekitar 40 kilometer di jalan bebas hambatan dari Uiwang hingga Incheon. Truk ini menyelesaikan perjalanannya selama 1 jam dan tanpa melanggar batas kecepatan maksimal di sana, 90 km/jam.

Truk semi-trailer ini lebih panjang 3,5 meter, lebih lebar 1,4 meter, dan lebih berat 9,2 kali dibandingkan rata-rata sedan kecil. Itulah sebabnya truk membutuhkan sistem navigasi otonom yang lebih canggih dan detail. Hyundai Motor mengaplikasi sejumlah sensor seperti yang dimiliki oleh sedan otonom, ditambah sensor sudut dan belakang trailer.

10 sensor berbeda, termasuk 3 kamera depan dan samping-belakang, 2 radar depan dan belakang, 3 Lidars di depan dan samping, dan 1 sensor sudut di trailer coupler (penggandeng trailer) menghitung pengubahan sudut antara truk dan trailer secara real-time, memungkinkan truk untuk aman stabil pada tikungan tajam.

Data yang dikumpulkan oleh masing-masing sensor berkolaborasi dengan peta HD dan mengirimkan informasi ke modul kontrol elektronik untuk lokalisasi. Modul ini membuat keputusan yang akurat untuk setiap situasi, mengendalikan kecepatan, kemudi, dan pengereman dengan tepat.

Dengan penggunaan teknologi otonom diharapkan dapat meningkatkan keselamatan jalan raya di masa depan.

Sebelum menyelesaikan level 3 dengan truk, Hyundai Motor telah menuntaskan level 4 menggunakan Hyundai Ioniq di jantung kota Las Vegas pada 2017, dan perjalanan Seoul ke Pyeongchang dengan level 4 NEXO dan Genesis G80 selama Pyeongchang 2018 Olympic Winter Games. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here