Home Onderdil Kunci Truk Segera Kuno, Digantikan Aplikasi

Kunci Truk Segera Kuno, Digantikan Aplikasi

116
0

STUTTGART — Di masa depan kunci analog akan menjadi kuno, digantikan oleh aplikasi. Dengan aplikasi tidak mungkin lagi Anda akan kehilangan atau dicuri, ya tidak perlu lagi Anda mencarinya.

Hal itu dimunginkan karena disimpan dengan aman dan khusus untuk setiap pengguna dalam aplikasi smartphone.

Bosch akan mengenalkan aplikasi bernama Perfectly Keyless di IAA Commercial Vehicles 2018. App ini akan menggantikan kunci analog memiliki banyak fitur.

“Aplikasi Perfectly Keyless kami membuat kunci konvensional kendaraan menjadi sesuatu dari masa lalu. Bosch membawa kunci mobil ke dunia digital dan membuatnya tersedia di mana saja, kapan saja,” kata Harald Kröger, president of the Bosch Automotive Electronics division.

Konsep ini menawarkan peningkatan kenyamanan bagi pengguna kendaraan pribadi dan fleet dengan banyak pengemudi. Tidak akan ada lagi serah-terima kunci: manajer armada dan penyedia logistik hanya menggunakan aplikasi untuk memberi pengemudi akses ke kendaraan.

Manajemen kunci digital Bosch menghubungkan truk dan aplikasi smarthone melalui cloud. Manajer armada menggunakan aplikasi untuk menetapkan truk ke pengemudi untuk rute tertentu. Aplikasi menghasilkan kunci pribadi yang aman dan mengirimkannya melalui cloud ke truk dan ke smartphone pengemudi. Ketika pengemudi mendekati truk yang ditugaskan, sensor di truk mendeteksi smartphone melalui koneksi nirkabel. Pintu kendaraan akan terbuka jika kunci di smartphone “cocok” dengan kunci digital di dalam kendaraan. Sensor ini juga dapat mengetahui kapan pengemudi berada di kursi pengemudi, dan mesin menyala setelah pengemudi menekan tombol start-stop. Ketika pengemudi keluar dari mobil di akhir perjalanan, sistem mendeteksi ini dan mengunci pintu secara otomatis.

Pengemudi pun tak perlu cemas ketika handphone mati atau hilang. Di masa depan, kunci kendaraan di dalam smartphone akan bekerja bahkan jika baterai Ponsel mati. Dalam hal ini, telepon dan truk akan berkomunikasi menggunakan near-field communication (NFC), protokol nirkabel untuk berbagi data jarak pendek. Bosch berencana menjadikannya “double hull” dari solusinya. Jika smartphone hilang atau dicuri, dan aplikasi bersamanya, kunci digital dapat dengan mudah dinonaktifkan secara online, sehingga memblokir akses ke kendaraan. Ini tidak dapat dibuka dan dimulai sampai manajer armada menggunakan aplikasi untuk menyediakan driver lain atau telepon baru dengan akses ke truk. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here