Home Kendaraan Niaga Truk MAN Mulai Uji Coba Truk Listrik jelang Debut di IAA

MAN Mulai Uji Coba Truk Listrik jelang Debut di IAA

256
0
MAN Mulai Uji Coba Truk Listrik jelang Debut di IAA

OTONIAGA.com – Seperti yang diketahui sebelumnya, pabrikan bus dan truk asal Jerman, MAN mulai mengembangkan kendaraan listrik. Dan sekarang, pabrikan sudah mulai melakukan uji coba model listrik eTGM.

Truk 26 ton yang akan tampil di ajang IAA Commercial Vehicle bulan depan akan mulai diuji oleh sembilan perusahaan bulan Oktober mendatang.

Seluruh sembilan operator itu berbasis di Austria, yang mana dipilih karena memiliki sejumlah varian jalanan dan topografi.

Truk listrik 26 ton itu memiliki baterai yang diletakkan di bawah kabin dan di atas sasis, memberikan kendaraan jarak tempuh maksimal 118 miles atau 180 km. Tenaga berasal dari motor listrik 264 kW dengan torsi 3.100Nm.

Setiap kendaraan yang akan diuji coba akan memiliki pekerjaan yang berbeda dan body yang berbeda, dengan aplikasi mulai dari truk sampah hingga unit tractor 4×2, serta truk dengan body box pendingin, body kontainer dan standar.

Perusahaan dikatakan akan mengevaluasi pada keadaan nyata dan mengumpulkan data untuk membantu MAN melihat performa dan daya tahan produk mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here