Home Roda Niaga 600-an Bus BBG Ini akan Berkeliaran di Madrid

600-an Bus BBG Ini akan Berkeliaran di Madrid

228
0

MADRID — Lebih dari enam ratus Mercedes-Benz Citaro NGT berbahan bakar gas alam akan berkeliaran di kota Madrid. EMT, sebuah perusahaan transportasi, akan mengoperasikan 672 Mercedes-Benz Citaro NGT.

Masing-masing bus memiliki panjang 12 meter, 2 pintu dan bukan bus-gandeng. Bus menggunakan mesin Mercedes-Benz OM 936 G bertorsi 1200 Nm dan mengeluarkan gas buang sesuai regulasi Euro VI.

Ketika menggunakan bahan bakar gas alam, emisi CO2-nya 10% lebih rendah dibandingkan bus diesel. Bahkan jika menggunakan biogas maka sebuah bus NGT (Natural Gas Technology) akan tidak mengeluarkan CO2.

Yang tidak kalah menyenangkan adalah tingkat kebisingan bus NGT ketika bergerak lebih senyap 4 dB(A) dibandingkan bus diesel.

“Kami sangat senang dengan pemesanan EMT atas bus Mercedes-Benz Citaro NGT. Ini menggambarkan bus ini berharga,” kata Till Oberwörder, Head of Daimler Buses.

EMT melakukan pesanan pertamanya dua tahun lalu untuk 82 bus kota dari model Citaro NGT yang baru diluncurkan. Tahun berikutnya, perusahaan memesan 314 bus lagi. Pesanan saat ini berarti akan ada total 672 bus NGT Citaro ramah lingkungan yang beroperasi di Madrid dari 2020. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here