Home Kendaraan Niaga Bus Toyota Suplai Teknologi Fuel Cell Hidrogen untuk Produsen Bus Ini

Toyota Suplai Teknologi Fuel Cell Hidrogen untuk Produsen Bus Ini

227
0

LISBON – Toyota Motor Corporation akan menyediakan teknologi sel bahan bakar hydrogen kepada produsen bus asal Portugal, Caetanobus SA.

Langkah ini sejalan dengan visi Toyota tentang masyarakat dekarbonisasi sebagaimana dinyatakan dalam tantangan lingkungan 2050. Dalam visi ini Toyota mempromosikan aplikasi teknologi sel bahan bakar hydrogen di luar mobil penumpang, termasuk truk berat, truk kecil, forklift dan bus.

Toyota akan menyediakan fuel cell stacks, tangki hydrogen dan komponen-komponen kunci lain kepada Caetanobus SA untuk menciptakan bus-bus hidrogen.

Bus kota fuel cell pertama tanpa emisi Caetanobus SA akan keluar dari pabrik kurang dari satu tahun dari sekarang.

“Memasukkan sistem sel bahan bakar kami ke Caetanobus menunjukkan banyak kegunaan praktis dan manfaat lingkungan dari hidrogen terhadap masyarakat bebas karbon. Kami benar-benar bersemangat dengan prospek melihat bus-bus pertama dari mitra otomotif lama kami di kota-kota Eropa,” kata Dr Johan van Zyl, Presiden dan CEO, Toyota Motor Europe.

“Bus hidrogen memiliki keuntungan yang signifikan dibandingkan dengan bus emisi nol lainnya, seperti jarak tempuh superior dan waktu pengisian bahan bakar yang singkat. Manfaat-manfaat ini memungkinkan bus hidrogen untuk dioperasikan pada rute lebih panjang dan pemanfaatan lebih tinggi,” lanjutnya. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here