Home Kendaraan Niaga Truk Hyundai Xcient Truk dengan Autonomous Level 3 Baru Diuji di Korea

Hyundai Xcient Truk dengan Autonomous Level 3 Baru Diuji di Korea

526
0
Hyundai Xcient Autonomous Heavy Duty Truk

OTONIAGA.com – Hyundai Motor Company baru saja menyelesaikan perjalanan pertama truk autonomous di jalan tol di Korea Selatan.

Hyundai Xcient truk mendemonstrasikan autonomous level 3 dengan perjalanan sepanjang 40 km di jalan tol antara Uiwang dan Icheon. Truk mengangkut semi trailer besar melakukan simulasi transportasi. Menteri Perhubungan Korea Selatan untuk pertama kalinya mengeluarkan ijin jalan sementara untuk kendaraan autonomous truk heavy duty untuk demonstrasi ini.

“Kesuksesan demonstrasi ini membuktikan inovasi teknologi autonomous dapat digunakan untuk melakukan ubahan pada industri logistik saat ini,” kata Malik Ziegler, Ph.D., Director of Commercial Vehicle R&D Strategy Group at Hyundai Motor Company.”Pada tahap ini, pengemudi manusia masih digunakan untuk mengendalikan kendaraan secara manual pada kondisi tertentu, tapi saya yakin kita akan segera mencapai Level 4 dengan terus meningkatnya kemampuan teknologi kami.”

Truk heavy duty Hyundai Xcient memiliki kapasitas angkut 40 ton dan dilengkapi dengan Society of Automotive Engineers (SAE) standar untuk level 3Autonomous yang membuat kendaraan mampu mengendalikan roda kemudi, akselerasi dan melambat, dan bermanuver melewati lalu lintas tanpa campur tangan manusia. Satu sopir berada di depan kemudi untuk mengambil kendali secara manual bila dibutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here