Home Kendaraan Niaga Truk Rawat Truk Pemadam Kebakaran, Pemprov DKI Gandeng Hino

Rawat Truk Pemadam Kebakaran, Pemprov DKI Gandeng Hino

959
0

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pananggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, member kpercayaan kepada PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) untuk melakukan perawatan truk pemadam kebakaran. Saat ini tak kurang dari 202 truk Hino Ranger dan Hino Dutro digunakan sebagai armada pemadam kebakaran.

Penandatatangan kerjasama telah dilakukan di kantor Dinas Kebakaran DKI Jakarta oleh Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan DKI Jakarta Subejo dan Direktur Penjualan & Promosi HMSI, Santiko Wardoyo. “Melalui layanan kontrak servis ini merupakan wujud dukungan Hino sepenuhnya kepada masyarakat dan pemerintah,” tutur Santiko.

Menurutnya, kontrak itu sekaligus wujud kontribusi Hino dalam membantu pencegahan kebakaran, pemadaman kebakaran, dan penyelamatan jiwa. “(Caranya) melalui kontribusi truk damkar yang prima dan dalam kondisi baik untuk selalu siap dalam melayani masyarakat. Sehingga waktu tanggap atau respons time mereka tetap terjaga,” ucapnya.

Dalam kontrak tersebut, Hino diminta memberikan perawatan secara berkala dengan jadwal yang teratur, termasuk memberikan jaminan ketersediaan penggunaan suku cadang asli. Selain itu, Hino juga memberikan perbaikan di lokasi truk damkar berada.

Sementara, Senior Executive Officer Servis & Parts HMSI, Irwan Supriyono menambahkan, dengan kontrak ini juga bertujuan agar setiap truk pemadam kebakaran mempunyai catatan perawatan berkala yang rapi dan jelas.

“Dan, jika truk damkar ini dirawat oleh ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek), pasti kami lebih memahami kondisi truk tersebut,” ucapnya. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here