Home Roda Niaga Berkat PSA Group, Van Baru akan Dijual Toyota

Berkat PSA Group, Van Baru akan Dijual Toyota

21
0
Pabrik Kolin

PARIS — Kemitraan antara Toyota Motor Corporation (TMC) dan Groupe PSA (PSA) telah memasuki babak baru. Pada akhir 2018 dua produsen otomotif itu mengumumkan perkembangan baru.

Mulai akhir 2019, PSA akan menyediakan C-Van yang diproduksi di Vigo Plant, Spanyol, untuk Toyota Motor Europe (TME). Van ini akan dijual di Eropa.

PSA dan TME memulai kolaborasi pada kendaraan niaga ringan berukuran menengah pada 2012, dengan Toyota PROACE diproduksi di pabrik Hordain Groupe PSA, Perancis.

Tujuan dari kerjasama yang mendalam adalah agar kedua perusahaan menggunakan kekuatan masing-masing untuk menawarkan kendaraan komersial ringan dan menengah di Eropa, yang mendapat manfaat dari pengembangan dan optimalisasi biaya produksi. Toyota akan berpartisipasi dalam pengembangan dan biaya investasi industri untuk kendaraan komersial ringan masa depan.

Mulai Januari 2021, Toyota akan mengambil kepemilikan keuangan pabrik Toyota Peugeot Citroën Automobile Czech s.r.o. (TPCA) di Kolin (Republik Ceko), perusahaan patungan manufaktur yang memproduksi model segmen A Compact.

Usaha patungan TPCA diciptakan oleh PSA dan TMC pada tahun 2002 dan termasuk klausul peninjauan yang memungkinkan setiap mitra untuk mempertimbangkan kembali kepemilikan saham mereka.

Pabrik ini akan menjadi anak perusahaan TME, bergabung dengan tujuh pabrik Toyota lain yang sudah beroperasi di Eropa. Pabrik Kolin akan terus memproduksi model compact untuk kedua perusahaan.

Toyota bermaksud untuk melanjutkan produksi dan pekerjaan di masa depan di pabrik Kolin. [Itn]