Home Onderdil Mitsubishi Umumkan Recall Mitsubishi Colt T120SS

Mitsubishi Umumkan Recall Mitsubishi Colt T120SS

99
0
recall mitsubishi colt t120ss

JAKARTA — Mitsubishi mengumumkan recall Mitsubishi Colt T120SS atas komponen high speed gear shift shaft (selector pemindah gigi).

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, menyatakan sebanyak 5.431 unit Colt T120SS buatan 2018 harus masuk bengkel resmi untuk diperbaiki.

Mitsubishi menemukan kurang presisinya dimensi komponen internal transmisi yaitu High Speed Gear Shift Shaft (Selektor Pemindah Gigi). Dalam hal ini terdapat potensi posisi transmisi gigi-5 terkunci dan tidak dapat dipindahkan ke gigi manapun pada saat kondisi kendaraan berjalan. Kurang presisinya dimensi komponen Selektor Pemindah Gigi tersebut disebabkan oleh kurang tepatnya penempatan jig/dudukan komponen Selektor Pemindah Gigi saat proses pengelasan disisi produksi.

MMKSI akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan kepada para pelanggan yang terlibat dalam kampanye recall ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini akan dimulai tanggal 17 Desember 2018 di seluruh dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia.

Para konsumen dapat melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan mulai 17 Desember 2018.

MMKSI akan memberikan penggantian Oli Mesin & Filter Oli secara gratis.

Recall Mitsubishi Colt T120SS sama dengan recall Suzuki Carry karena mereka berbasis sama. [Itn]