Home Roda Niaga Ini Kemitraan Toyota & GRAB di Asia Tenggara

Ini Kemitraan Toyota & GRAB di Asia Tenggara

37
0

SINGAPORE — Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan “Total-care Service” atau “Layanan Perawatan Total”, seperangkat jasa mobilitas yang dirancang khusus untuk perusahaan ride-hailing (transportasi berdasarkan panggilan).

Bekerja sama dengan GRAB, Layanan Perawatan Total akan memungkinkan Toyota untuk memanfaatkan data telematika onboard melalui platform informasi bersama dan menyediakan layanan seperti manajemen armada, asuransi otomotif, dan paket perawatan kendaraan, yang bertujuan untuk memperluas penggunaan kendaraan membawa tumpangan dan meningkatkan pengalaman berkendara bagi pengguna akhir. Melalui Layanan Perawatan Total, GRAB dapat menyediakan para mitra pengemudi mereka dengan layanan pemeliharaan yang lebih hemat biaya dan tepat waktu.

Singapura akan menjadi negara pertama yang mendapat layanan ini dengan 1.500 kendaraan Toyota yang dimiliki oleh Grab Holdings melalui anak perusahaannya GrabRentals.

TMAP (Toyota Motor Asia Pacific) dan Grab akan secara berurutan menawarkan layanan ini kepada kendaraan Toyota yang dimiliki oleh Grab di seluruh Asia Tenggara. Selain itu, kedua perusahaan akan bekerja untuk meningkatkan pangsa kendaraan Toyota di armada Grab di wilayah tersebut sebesar 25 persen pada tahun 2020.

Di masa depan, Grab juga akan berupaya menerapkan Toyota Production System (TPS) yang terkenal di dunia, sebuah sistem yang didasarkan pada filosofi menghilangkan limbah, untuk meningkatkan efisiensi operasional bisnis Grab. [Itn]