Home Onderdil Mesin Bus & Truk Ini Raih Sertifikat BS6

Mesin Bus & Truk Ini Raih Sertifikat BS6

220
0

MUMBAI — Tata Motors mengabarkan bahwa mesin 3.8L NA SGI CNG mendapat sertifikat BS6 Type Approval dari ARAI (Automotive Research Association of India).

Inilah mesin CNG (Compressed natural gas) naturally aspirated pertama dari OEM yang mendapat setifikat BS6 di India. Jantung mekanis mesin 3.8L NA SGI CNG dirancang untuk kendaraan komersial.

Mesin 3,8 NA SGI CNG adalah mesin alami yaitu tidak membutuhkan turbocharger. Mesin menghasilkan tenaga maksimum 85 Ps @ 2500 RPM dengan torsi 285 Nm @ 2500 RPM. Pembakaran terjadi pada kondisi stoikiometrik di dalam mesin.

Mesin ini hadir dengan teknologi injeksi gas sekuensial, dipelopori oleh Tata Motors di India. Sistem after-treatment pembuangan yang menampilkan catalytic converter tiga arah mengurangi polutan di bawah batas yang diamanatkan oleh peraturan.

Mesin 3,8 NA SGI CNG akan memberi daya pada bus dan truk 4T hingga 9T GVW seperti 407, 709 dan 909 (versi BS4 yang ada), yang sudah menjadi model sangat populer di pasar, dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. [Itn]