Home Rest Area UD Trucks Bersama Kepolisian Adakan Kampanye Safety Driving

UD Trucks Bersama Kepolisian Adakan Kampanye Safety Driving

105
0
Kampanye Keamangan Pengemudi Truk UD Trucks
Kampanye Keamangan Pengemudi Truk UD Trucks

OTONIAGA.com – Astra UD Trucks sebagai distributor resmi UD Trucks tidak hanya menyediakan solusi transportasi, namun juga turut berpartisipasi menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan. Salah satu langkah yang ditempuh adalah partisipasi dalam kegiatan ‘Safety Driving’ bersama dengan Polres Pelabuhan Tanjung Priok di Tanjung Priok.

Pada kampanye keselamatan berkendara tersebut dilakukan untuk mengurangi angkat kecelakaan di jalan. Berdasarkan pada data Korlantas Polri, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia sejak 2011-2018 tercatat mencapai 30 ribu jiwa. Korlantas menargetkan pada 2020 mendatang angka kecelakaan bisa ditekan menjadi 15 ribu jiwa, melalui upaya pengedukasi masyakarat di seluruh Indonesia mengenai keamanan mengemudi kendaraan.

Sejalan dengan program Astra International yang mengusung Ayo Aman Berlalu Lintas, maka Astra UD Trucks mendukung Kepolisian Republik Indonesia untuk turut serta memberikan edukasi dan pelatihan kepada pengemudi truk sesuai porsi Astra UD Trucks sebagai distributor truk yang menjual Quester GKE (tractor head) di segmen general cargo dan EMKL di wilayah Tanjung Priok sejak masih mengemban merk dagang Nissan Diesel.

“Kehadiran pengemudi truk sangat berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia, dan keamanan dalam mengemudi patut di perhatikan, karena merekalah jantung jalannya perindustrian di Indonesia. Upaya positif dari Kepolisian Republik Indonesia dalam mengedukasikan para pengemudi melalui program Safety Driving yang berlangsung hari ini sangat kami dukung, apalagi pengemudi merupakan titik interaksi utama bagi industri kami”, kata Winarto Martono, COO Astra UD Trucks.

Program yang di buka oleh R. Istrijanto selaku manager HSSE TPK Koja ini mengundang 40 pengemudi truk dengan edukasi yang terbagi menjadi 2 bagian, yakni peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba dan edukasi keamanan berlalu lintas.

“Kami menyadari bahwa tanpa edukasi seperti ini, walau di dukung dengan produk UD Trucks yang mutakhir seperti truk ringan Kuzer yang sudah mulai mengaspal, serta dibantu jajaran pelayanan diler di seluruh Indonesia tidak akan produktif apabila tidak ada sinergitas dan keseimbangan diantara semua itu. Kegiatan in merupakan gerakan moral atas kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab seluruh instansi dalam industri ini,” lanjut Winarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here