Home Roda Niaga 12 PO Siap Layani Transportasi ke Bandara Kertajati

12 PO Siap Layani Transportasi ke Bandara Kertajati

293
0

OTONIAGA.com – Dalam melayani transportasi penumpang ke Bandara Kertajati,  Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menggandeng 12 PO. Hal tersebut dikatakan sebagai bagian dari persiapan pemindahan sejumlah rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati.

Direktur PT BIJB Muhamad Singgih mengatakan bahwa pelimpahan 12 rute penerbangan rute luar Jawa dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati tidak berlaku untuk Lampung. Khusus Lampung, tetap dilayani Bandara Husein.

Rute yang disiapkan Kertajati antara lain Balikpapan, Lombok, Pangkalpinang, Pontianak, Denpasar, Padang, Medan, Banjarmasin, Batam, Makassar, Pekanbaru, Palembang.

“Pokoknya semua (maskapai) rute ke luar Jawa siap pindah ke Kertajati,” kata Singgih di kantor BIJB, Kota Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Dikatakan bahwa pengalihan rute tersebut akan didukung oleh moda Transportasi yang menjangkau langsung Bandara Kertajati. Sejauh ini ada 12 perusahaan transportasi yang sudah bersedia untuk memberikan pelayanan transportasi dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Jadi nanti melayani dari Bandung, Indramayu, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Purwakarta, Cirebon, Kabupaten Bekasi,” ungkap dia.