Home Kendaraan Van Listrik Renault EZ-FLEX Curi Perhatian di Paris

Van Listrik Renault EZ-FLEX Curi Perhatian di Paris

53
0

PARIS – Setelah diluncurkan pada April 2019, kendaraan niaga ringan Renault EZ-FLEX muncul kembali, tepatnya di Viva Technology di Paris yang berlangsung dari 16-18 Mei 2019.

Renault EZ-FLEX merupakan kendaraan komersial ringan eksperimental, listrik, dan terhubung dengan tubuh compact dan mudah ditangani serta dilengkapi desain belakang modular. Pengembangannya dilakukan bersama antara Groupe Renault dengan La Poste Group, sebuah perusahaan layanan pos.

Renault EZ-FLEX terhubung dan dilengkapi dengan berbagai sensor. Ini semua akan digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis data tentang penggunaan, rute, jarak tempuh, jangkauan, kecepatan dan jumlah pemberhentian, dengan tujuan menempa pemahaman yang lebih baik tentang realitas pengiriman sehari-hari. Data akan dianalisis berdasarkan umpan balik dari petugas pengiriman, pengalaman dan kendala sehari-hari, dan reaksi lingkungan mereka.

Semua data akan digunakan untuk mengadaptasi kendaraan komersial ringan dengan tantangan pengiriman perkotaan di masa depan.

Kendaraan ini memiliki panjang 3.86 m, lebar 1.65 m dan tinggi 1.88 m, sehingga lincah dan cukup kecil untuk parkir di kota. Kapasitas angkutnya 3 m3. Sementara radius putarnya 4.5 m.

Daya jelajah Renault EZ-FLEX 150 kilometer. Ini jauh lebih tinggi dibandingkan rata-rata jelajah kendaraan pengiriman dalam kota yang mencapai 50 kilometer per hari. [Itn]