Home Solusi Bisnis Nissan Hadirkan Versi Baru Mobil Ambulan Paramedic

Nissan Hadirkan Versi Baru Mobil Ambulan Paramedic

744
0
Nissan Paramedic NV350 2019
Nissan Paramedic NV350 2019

OTONIAGA.com – Nissan Motors menghadirkan mobil ambulan baru dengan atap tinggi, NV350 Paramedic. Untuk memperkenalkan produk terbarunya, Nissan mengundang media dan influencer seperti blogger dan youtuber di pabrik Nissan di Yokosuka, Kanagawa, Jepang pada Selasa (11/6) lalu.

Versi sebelumnya Nissan Paramedic memiliki dapur pacu mesin berkapasitas 3,5 liter V6 dengan basis Nissan Elgrand. Sedangkan model baru, Nissan NV350 Paramedic menggunakan mesin QR25DE 2.5 liter 4 silinder segaris. Tidak seperti versi sebelumnya yang memiliki mode mengemudi 2WD, versi baru Nissan Paramedic hanya memiliki mode 4WD.

Melihat ke dalam, mobil hadir dengan sejumlah peralatan khusus untuk mobil ambulan. Salah satu yang mencolok adalah Nissan Around View Monitor. Biasanya, fitur tersebut akan bekerja jika gigi dipindah ke posisi mundur atau ketika dinyalakan, namun fitur akan menyala terus untuk mobil ambulan. Karena mobil ambulan yang biasanya beroperasi pada kondisi tegang dan juga bisa melakukan perjalanan di area padat penduduk, mobil ambulan harus dibuat lebih aman agar tidak mengalami kecelakaan kedua. Untuk itu pengemudi bisa mengecek kondisi sekeliling kendaraan setiap waktu dan membayangkan setiap kondisi kendaraan bahkan ketika mobil berhenti atau berjalan di jalanan yang sempit.

Mengenai harga sendiri, Nissan menawarkan Paramedic terbaru dengan banderol 14,569,200 yen atau sekitar Rp 1,9 miliar.

This slideshow requires JavaScript.