Home Solusi Bisnis Ini Solusi Pencegahan Penyebaran Virus Corona di dalam Bus

Ini Solusi Pencegahan Penyebaran Virus Corona di dalam Bus

36
0

Bolechowo-Osiedl — Untuk membuat perjalanan lebih aman dan nyaman selama pandemi covid-19, Kantor Pengembangan Solaris telah menyusun dan menerapkan solusi baru yang tujuannya adalah untuk meminimalkan risiko infeksi bagi penumpang dan pengemudi.

“Pada saat epidemi memuncak di berbagai negara di Eropa dan di seluruh dunia, para pelanggan kami di seluruh Eropa secara fantastis mengatasi adaptasi sementara terhadap keadaan baru. Ini adalah tindakan sementara yang melibatkan pemisahan pengemudi dari penumpang, pengenalan batas kapasitas dalam kendaraan angkutan umum dan desinfeksi kendaraan sebelum mereka menuju hari baru di jalan. Sekarang kami ingin menawarkan solusi sistemik permanen yang telah dicoba dan diuji, berdasarkan komponen-komponen pemasok Eropa yang terkenal,” kata Dariusz Michalak, Vice CEO Solaris untuk Penelitian dan Pengembangan,

Yang penting, solusi ini telah dirancang untuk kendaraan yang baru diproduksi, serta yang telah beroperasi di kota selama beberapa tahun.

Mulai dari pintu masuk bus, Solaris menawarkan solusi berikut:

  • Membuka dan menutup pintu untuk penumpang secara handsfree – kemudahan ini didasarkan pada sensor sinar yang mendeteksi orang yang ingin naik atau turun dari bus. Beroperasi dari panel mereka, pengemudi mengizinkan pembukaan atau penutupan pintu yang akan merespons secara otomatis, tanpa perlu penumpang untuk menekan tombol stop.
  • Disinfektor – dimungkinkan untuk menempelkan dispenser desinfektan tangan ke rel di dalam bus. Setelah satu isi ulang, disinfector dapat melakukan 3000 operasi, sementara itu mudah ditangani dan mengkonsumsi sedikit energi. Mungkin ada beberapa perangkat yang dipasang dalam satu kendaraan, tergantung pada tata letak interior.
  • Interkom – sistem komunikasi penumpang-pengemudi non-kontak – untuk membatasi kontak langsung antara pengemudi dan penumpang ke minimum, bus juga dapat dilengkapi dengan apa yang disebut interkom, yaitu perangkat untuk komunikasi suara antara penumpang dan pengemudi. Berkat sistem itu, dimungkinkan untuk mematuhi aturan jarak sosial bahkan ketika berbicara dengan pengemudi.
  • Sistem penghitungan penumpang – selama epidemi, di banyak negara operator dipaksa untuk membatasi jumlah penumpang yang diizinkan untuk bepergian pada suatu waktu dengan kendaraan angkutan umum. Untuk memberi tahu pengemudi dan penumpang mengenai jumlah penumpang yang saat ini berada di dalam bus, dan berapa banyak lagi penumpang yang masih bisa naik, maka operator dapat memilih alat penghitung penumpang. Sistem ini terletak di dekat pintu kendaraan dan secara otomatis mengumpulkan data tentang jumlah penumpang, mendaftarkan setiap entri bus dan keluar dalam proses. Informasi tentang jumlah penumpang saat ini dapat ditampilkan baik pada panel pengemudi, maupun papan pengumuman eksternal atau internal.
  • Kabin pengemudi tertutup untuk mengatur kondisi kerja yang nyaman dan aman. Kabin menyediakan AC dan sistem ventilasi terpisah untuk pengemudi; perangkat ini meminimalkan kemungkinan sirkulasi udara di dalam kompartemen penumpang. Pengemudi dapat memiliki pintu masuk / keluar yang terpisah yang memungkinkan mereka untuk meminimalkan kontak langsung dengan wisatawan lain. ##

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here