Home Solusi Bisnis Hino Hadirkan Sistem Telematik untuk Efisiensi Operasional Kendaraan

Hino Hadirkan Sistem Telematik untuk Efisiensi Operasional Kendaraan

74
0

OTONIAGA.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang digelar di JCC Senayan menghadirkan teknologi terbaru sistem telematics, Hino Connect.

Hino Connect ini merupakan telematics system pengembangan terbaru dari Hino yang merupakan sistem komunikasi tanpa kabel berteknologi tinggi untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan yang lebih menguntungkan. Hino Connect ini dikatakan hadir sebagai bentuk Total Support Hino kepada pelanggan setia, agar senantiasa bisnis konsumen berjalan dengan baik dan lancar.

“Hino Connect dapat membantu pelanggan, melakukan perawatan rutin yang tepat waktu. Selain itu, pelanggan tidak hanya dapat melihat lokasi kendaraan melalui GPS. Tetapi juga catatan kendaraan ketika beroperasi. Dengan Hino connect, kami memiliki tujuan untuk memaksimalkan waktu operasi kendaraan dan meminimalkan biaya operasional. Kami percaya Hino connect dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia melalui kendaraan yang lebih aman dan nyaman,” ungkap Takayuki Tsuchida, Direktur HMSI.

Sistem telematik Hino Connect ini dapat mempermudah manajemen operasional dengan fitur seperti Route Analyze dan Geo Fence yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien. Keunggulan lain adalah kemudahan manajemen pengemudi, dimana Hino Connect memiliki fitur untuk Driver Assignment dan Score Card yang dapat melihat perilaku supir dalam berkendara sehingga menurunkan resiko kecelakaan. Terdapat juga fitur Service Reminder dan Vehicle Rule untuk itu perawatan kendaraan dapat dilakukan secara tepat waktu.

Hino Connect ini sudah bisa dinikmati pelanggan karena sudah terpasang pada kendaraan Hino tahun produksi 2020 baik itu Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus. Selain itu, fitur ini Hino berikan Gratis selama 5 tahun baik itu perangkat, serta akses monitoring dan reportingnya. Untuk data yang dihasilkan juga dijamin akan kerahasian dan keamanannya karena data pelanggan tersimpan di server milik Hino sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here