Home Roda Niaga Terminal A Rajabasa akan Direvitalisasi

Terminal A Rajabasa akan Direvitalisasi

58
0

LAMPUNG — Awal 2020 Terminal A Rajabasa akan direvitalisasi oleh Kementerian Perhubungan. Dan tidak perlu menunggu lama terminal ini akan selesai direvitalisasi pada November tahun yang sama.

Proyek dengan anggaran biaya Rp 10 miliar ini mencakup pembangunan bagian-bagian dari terminal seperti ruang tunggu penumpang, area parkir hingga perkantoran.

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan mengatakan, dari 30 terminal bus Tipe A yang diprioritaskan untuk dibangun, salah satunya adalah Terminal Bus Rajabasa, karena Lampung merupakan provinsi strategis yang menjadi penghubung antara pulau Jawa dengan Pulau Sumatera.

“Saya juga sudah sampaikan kepada Gubernur Lampung untuk mengumpulkan operator-operator bus yang ada, jadi bus-bus yang ada harus bagus agar masyarakat menjadi aman dan nyaman, serta saya juga meminta untuk layanan dengan online sehingga bisa mengakses pelayanan dengan baik,” ujarnya, pada 30 Juni 2019.

Revitalisasi Terminal Bus Tipe A di seluruh Indonesia merupakan bagian dari Program Aksi Perbaikan Prasarana Angkutan Masal Berbasis Jalan yang bertujuan untuk memberikan wajah baru pelayanan.

Hal itu merupakan bagian dari upaya Kemenhub untuk mereformasi pelayanan angkutan umum massal di Indonesia. Dengan begitu diharapkan semakin meningkatkan minat masyarakat menggunakan bus dan mengalihkan penggunaan kendaraan pribadi. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here