Home Roda Niaga Hino Percaya Teknologi Hybrid Lebih Cocok di Indonesia

Hino Percaya Teknologi Hybrid Lebih Cocok di Indonesia

8918
0
Hino Dutro Hybrid GIIAS 2019
Hino Dutro Hybrid GIIAS 2019

OTONIAGA.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali memeriahkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Setelah pada pameran tahun lalu menampilkan truk listrik dan CNG, GIIAS 2019 Hino menghadirkan truk hybrid.

Teknologi hybrid dikatakan cocok dengan kendaraan komersial. Hal ini dikarenakan untuk kendaraan listrik masih belum ditunjang dengan infrastruktur seperti stasiun pengisian daya di banyak tempat. Kendaraan komersial sendiri memiliki mobilitas tinggi yang membuat jenis full elektrik di mana membutuhkan pengisian daya di banyak tempat kurang begitu cocok.

“Kalau full listrik nanti ngecasnya dimana? Kalau hybrid kan ngak perlu di-cas karena otomatis mengisi daya saat pengereman atau melepas gas,” jelas Prasetyo Adi Yudho, Deputy General Manager Product Planning HMSI.

Selain itu dengan adanya peraturan pemerintah akan penggunaan bahan bakar B20 yang diklaim lebih hemat bahan bakar akan meningkatkan keunggulan truk berteknologi hybrid. Hino mengatakan bahwa berdasarkan pada studi yang telah mereka lakukan, teknologi hybrid dapat menekan konsumsi bahan bakar sekitar 40% dibandingkan dengan mesin kombusi internal.

“Solarnya saja bisa dihemat, ditambah lagi tenaga listrik. Jadi makin efisien bahan bakarnya,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here