Home Rest Area Bridgestone Mining Solution Indonesia Lanjutkan Perhatian Terhadap Orangutan

Bridgestone Mining Solution Indonesia Lanjutkan Perhatian Terhadap Orangutan

18
0
BMSI Suppot Orangutan

Samboja – PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI), sebagai perusahaan yang melayani pelanggan pertambangan, konstruksi, dan teknik sipil dengan berbagai solusi penambangan di Indonesia mulai menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungan hidup Tanah Air dengan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bertempat di hutan konservasi Samboja, Kalimantan Timur, PT BMSI kembali melanjutkan program CSR yang merupakan bagian dari komitmen global CSR Bridgestone Corporation yaitu “Our Way to Serve” melalui program “PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia Support Orangutan” Jumat, 19 Juli 2019 lalu.

“Our Way To Serve merupakan refleksi filosofi perusahaan jangka panjang terhadap Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi (Serving Society with Superior Quality) sekaligus menitikberatkan perusahaan terbaik itu bukan hanya melakukan yang terbaik bagi pemangku kepentingannya (stakeholders) saja melainkan secara bersamaan berkontribusi untuk dunia yang lebih baik,” ujar Yuji Fushimi, Presiden Direktur BMSI.

Pada kesempatan ini PT BMSI melakukan penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) untuk mengadopsi anak Orangutan berumur antara tiga dan empat tahun bernama Mayer dan Andreas. “Adopsi orangutan adalah bagian dari pilar kepedulian lingkungan yang merupakan program utama CSR PT BMSI. Kami berharap donasi ini dapat menjadi bagian kontribusi kami untuk pelestarian satwa unik khas Indonesia yang terancam punah,” tambah Fushimi.

Borneo Orangutan Survival (BOS) merupakan yayasan yang fokus pada pelestarian dan perlindungan Orangutan khususnya orangutan Kalimantan di Indonesia. Kegiatannya adalah memberikan pelatihan dan proses rehabilitasi terhadap satwa langka Orangutan sehingga memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bisa bertahan hidup di hutan secara mandiri. Pada akhirnya, seluruh Orangutan yang telah direhabilitasi oleh BOS tersebut harus dilepaskan kembali ke habitatnya di hutan belantara yang liar.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Yayasan BOS, Jamartin Sihite mengatakan, “Kami sangat bersyukur dan bangga dapat kembali melanjutkan kerjasama dengan Bridgestone Group di Indonesia untuk menjadi salah satu donatur bagi orangutan Kalimantan kami. Tentunya bantuan ini akan mendukung upaya kami mengembalikan orangutan ke habitatnya. Kita berharap ke depannya akan semakin banyak orangutan hidup di hutan, bukan di kendang.”

Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR PT BMSI yang telah berlangsung sejak tahun 2018 lalu. Sebelumnya, tahun lalu PT BMSI juga telah melakukan kegiatan CSR di antaranya adalah sumbangan sebanyak 15 buah tenda untuk para pengungsi korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta donasi Rp 80 Juta bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Di Indonesia, PT BMSI merupakan pihak yang menyediakan berbagai produk untuk keperluan industri pertambangan antara lain Hydraulic Hose & Industrial Hose, Conveyor Belt, Seismic Isolation Bearing, Ban Off The Road untuk industri, Rubber Track, dan Air Spring.