Home Roda Niaga TRATON GROUP Menuju Elektrifikasi Kendaraan Niaga

TRATON GROUP Menuju Elektrifikasi Kendaraan Niaga

92
0

OTONIAGA.com – TRATON GROUP sebagai induk dari brand kendaraan komersil MAN, Scania, dan Volkswagen Caminhoes e Onibus, telah memiliki komitmen untuk melakukan langkah ofensif dalam menciptakan solusi pelengkap untuk alternatif penggunaan mesin pembakaran.

Dalam keterangan resminya, CEO TRATON GROUP, Andreas Renschler, mengatakan bahwa misi tersebut bukan hanya semata datang dari pihaknya, tetapi minat konsumen mereka yang terus tumbuh.

“Pada tahun 2025, kami berencana untuk menghabiskan total lebih dari 1 Milyar Euro dalam mobilitas elektrifikasi. Tapi minat pelanggan kami dalam mobilitas tersebut jelas tumbuh. Dalam jangka menengah, kami berharap bahwa total biaya kepemilikan truk komersial bertenaga baterai yang digunakan dalam layanan distribusi dan bus kota akan sebanding dengan kendaraan mereka akan tumbuh,” ujar Andreas Renschler.

Salah satu kekuatan terbesar dari TRATON GROUP adalah perihal kemampuannya untuk menyebarkan biaya pengembangan di ketiga merk. Kegiatan merk-merk di bawah TRATON GROUP juga telah selaras, Scania adalah pemimpin inovasi untuk solusi transportasi berkelanjutan. MAN mengejar strategi yang lebih luas mulai dari kendaraan komersial ringan hingga berat. Sedangkan VWCO menawarkan solusi yang dibuat khusus dengan nilai rasio yang terbaik untuk pasar Amerika Latin dan Afrika.

Sebagai langkah terdekat, pada 2019 ini Scania telah berencana untuk menempatkan bus dalam operasi yang secara elektrik dan otonom untuk mengangkut penumpang ke Nobina, sebuah wilayah metropolitan di Stockholm