Home Kendaraan Truk Truk Listrik Scania Bisa Tempuh 250 Kilometer

Truk Listrik Scania Bisa Tempuh 250 Kilometer

44
0
TRUK LISTRIK SCANIA

Södertälje – Scania meluncurkan truk listrik murni pertamanya. Pabrikan truk asal Swedia ini mengklaim truk listrik ini bisa menjangkau jarak 250 kilometer.

Artinya dengan jarak segitu, truk dapat dapat beroperasi sepanjang hari dan masih dapat kembali dengan selamat ke depo untuk pengisian semalam. Jika ada kebutuhan untuk jarak yang lebih jauh, pengemudi dapat dengan cepat mengisi daya truk selama istirahat atau selama berhenti beroperasi secara alami.

“Transportasi bebas emisi yang berkelanjutan merupakan kebutuhan yang meningkat bagi perusahaan-perusahaan transportasi,” kata Anders Lampinen, Direktur, Teknologi Baru Scania.

“Memperoleh truk listrik bukan hanya investasi pada armada pelanggan, tetapi juga pada merek dan pasarnya. Truk listrik memungkinkan mereka untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan, mempelajari tentang tantangan infrastruktur, dan mulai beradaptasi untuk masa depan.”

Truk ini tersedia dengan opsi 5 baterai dengan total kapasitas 165 kWh atau sembilan baterai dengan total kapasitas terpasang 300 kWh. Dengan lima baterai, jarak tempuh 130 km. Kisarannya, tentu saja, bergantung pada berat, tipe tubuh, dan topografi.

Baterai-baterai tambahan dipasang pada rangka chassis. Motor listrik baru memberikan daya berkelanjutan sebesar 230 kW atau sekitar 310 hp. Motor listrik memiliki dua roda gigi untuk memberikan tenaga tinggi pada rentang kecepatan yang lebih lebar, sehingga meningkatkan kenyamanan.

Salah satu keunggulan utama motor listrik dibandingkan dengan mesin pembakaran adalah kemampuan kontrolnya yang tinggi. Dalam praktiknya, para pelanggan akan mengalami hal ini melalui akselerasi dan respons yang lebih cepat dari powertrain.

Komponen-komponen lain yang diperlukan untuk penggerak listrik penuh, seperti unit manajemen baterai, komponen pendingin baterai, sistem kemudi elektrohidraulik, kompresor udara listrik, dan inverter juga dipasang di sepanjang rangka sasis.

Truk listrik baterai Scania dilengkapi dengan konektor pengisian CCS untuk mengisi daya dari jaringan listrik. Dengan pengisian daya 130 kW DC, lima paket baterai akan diisi dalam waktu kurang dari 55 menit dan sembilan baterai dalam waktu kurang dari 100 menit. Truk juga dapat diisi daya melalui pengereman regeneratif. ##

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here